Friday , March 29 2024
Home / Jawa Barat / Polda Jabar Tetapkan 33 Catar Akpol dan 27 Tamtama, Lolos Untuk lkut Tes Rikkes Tahap ll

Polda Jabar Tetapkan 33 Catar Akpol dan 27 Tamtama, Lolos Untuk lkut Tes Rikkes Tahap ll

Bandung, Selasa  21  Juli  2020

 

Polda Jabar Tetapkan 33 Catar Akpol dan 27 Tamtama, Lolos Untuk lkut Tes Rikkes Tahap ll

 

 

 

JAWA BARAT,  INDEX  – Sebanyak 33 Calon Taruna Akpol dan 27 Calon Tamtama ditetapkan Panitia daerah (Panda) Polda Jabar lolos terpilih untuk mengikuti tes Rikkes tahap ll mulai Rabu tanggal 22 Juli 2020 di Biddokkes Polda Jabar.

Keputusan tersebut sesuai hasil Sidang Terbuka dan perankingan yang dilaksanakan Panda Polda Jabar Penerimaan Akpol dan Tamtama Polri T.A. 2020 di Pimpin Wakapolda Jabar Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.Si, M.M, berlangsung di Gedung Youth Center Sport Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (21/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut selain Wakapolda Jabar turut hadir Ketua Was Internal yang juga Irwasda Polda Jabar, Karo SDM, para Pejabat Utama Polda Jabar, Pengawas Internal dan eksternal serta para orang tua peserta seleksi.

Dalam sidang terbuka tersebut, tercatat 681 orang Calon Taruna atau Taruni (Catar) yang mendaftar di Panda Polda Jabar dan berhasil terpilih 33 orang Catar, yaitu 31 orang Calon Taruna dan 2 orang Calon Taruni yang akan mengikuti tes Rikkes Tahap II di Biddokkes Polda Jabar, Jalan BKR 181 Tegallega, Kota Bandung. mulai Rabu tanggal 22 Juli 2020.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakapolda Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.Si, M.M, mengatakan walaupun pelaksanaan Sidang terbuka untuk Calon Taruna-Taruni dan Tamtama ini, begitu pula saat proses tahapan seleksi dilaksanakan ditengah-tengah Pandemi Covid-19 pelaksanaannya dilakukan dengan mengikuti semua protokol kesehatan, dan berjalan dengan baik serta sesuai ketentuan yang telah digariskan oleh Mabes Polri.

“Dengan prinsip rekrutmen Polri Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan diawasi oleh Pengawas internal maupun eksternal. Sekarang ini sudah tidak bisa lagi mengandalkan praktek percaloan, KKN, titip-menitip, suap-menyuap, sponsorship ataupun praktek kecurangan lainnya supaya bisa lulus,” ucap Kapolda.

Kelulusan sangat ditentukan oleh kesiapan para peserta seleksi calon Akpol maupun calon Tamtama dalam setiap tahapan seleksi yang akan diikutinya, sehingga diharapkan dapat terpilih calon-calon Taruna-Taruni dan Tamtama Polri terbaik dari Panda Polda Jabar.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar mengucapkan Selamat kepada para Calon Taruna-Taruni Akpol dan Calon Tamtama yang terpilih lolos ke Rikkes II, semoga kesempatan ini tidak disia-siakan dan lebih mempersiapkan diri menghadapi tes-tes selanjutnya. Dan kepada yang belum berhasil, tetap semangat. Semoga di tahun depan dapat berhasil, tandasnya.

Sebelumnya ditempat yang sama juga telah dilaksanakan Sidang Terbuka untuk Calon Tamtama Polri menuju Rikkes Tahap II penerimaan Tamtama Polri T.A. 2020 Panda Polda Jabar.

Adapun jumlah Tamtama Polri yang mendaftar sebanyak 412 orang Calon Tamtama Brimob Polri dan 32 orang Calon Tamtama Polair. Sebagaimana kuota Calon Tamtama Polri Panda Polda Jabar, dari hasil seleksi dan perankingan dinyatakan lolos terpilih mengikuti tes Rikkes ke II sebanyak 20 orang Calon Tamtama Brimob Polri dan 7 orang Calon Tamtama Polair.

 

(A.Hasibuan)

1,388

Check Also

Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar.

Denpasar, Selasa  26  Maret  2024 Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar. …

Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Ageng Bhatara Turun Kabeh di Pura Puseh Bale Agung Desa Adat Padangan

Tabanan , Selasa  26  Maret  2024 Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Ageng Bhatara Turun Kabeh di …