Sunday , August 9 2020
Home / Bali / Koalisi Tiga Partai Berjuang menangkan Pilkada Serentak di 6 Kabupaten/Kota Provinsi Bali

Koalisi Tiga Partai Berjuang menangkan Pilkada Serentak di 6 Kabupaten/Kota Provinsi Bali

Denpasar, Sabtu  25  Sabtu  2020

 

Koalisi Tiga Partai Berjuang menangkan Pilkada Serentak di 6 Kabupaten/Kota Provinsi Bali

 

BALI,  INDEX  –  Pimpinan Koalisi Partai Golkar Bali, NasDem, Demokrat, optisme menghadapi Pilkada Serentak 9 Desember  2020.Mereka kumpul bersama para bakal calon bupati dan wakil bupati enam kabupaten/kota di Hotel Inna Bali, Denpasar-Bali, Sabtu (25/7/2020)siang.

 

Ketua DPD Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry mengungkapkan, optimisme Golkar merebut kemenangan di kabupaten Badung punya rumusan. Dimana mulai kepemimpinan Bupati periode Dewa Gede Oka menjabat 2 periode, Made Latra 1 periode, kemudian Alit Putra 2 periode, Cok Rat 1 periode dan kemudian AA Gde Agung 2 periode.

 

” Namun ,semuanya kita kembalikan ke masyarakat seperti apa nanti realitasnya, namun dengan pola siklus ini setidaknya akan memberikan motivasi bagaimana nantinya calon bupati dan wakil bupati Badung yang diusung koalisi Golkar-NasDem-Demokrat di Bali yakni I Gusti Agung Widiatmika dan I Wayan Muntra bisa melanjutkan perjuangan merebut suara,” kata Ketua DPD Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry saat Deklarasi DPD Partai Golkar Bali, DPW Partai Nasdem Bali, dan DPD Partai Demokrat pada Sabtu, (25/7/2020) di Denpasar-Bali.

 

Menurutnya, terkait dengan koalisi, pihaknya lebih  menekankan pada esensi berkoalisi yakni untuk mewujudkan keseimbangan politik dan membuat perubahan yang lebih baik bagi Bali. Hakikat koalisi,  selain kebersamaan juga memerlukan strategi, pola pikir, dan etika terutama dalam memenangkan Pilkada.

 

Dalam kegiatan itu, Ketua DPD Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry memperkenalkan bakal calon yang dimulai dari Kabupaten Karangasem Sumatri dan Sukerana (Masker), Bangli Subrata dan Ngakan Kutha Parwata, Jembrana Nengah Tamba-Patriana Krisnha (Tamba-Ipat), Badung Agung Diatmika dan Muntra.

 

Sugawa Korry pun meminta, kabupaten/kota tidak boleh ada yang tidak sepaham dengan apa yang sudah dideklarasikan dan ditandatangani di provinsi. Untuk itu, pihaknya meminta agar segera diluruskan kader-kader yang ada agar sejalan dengan apa yang sudah ditandatangani ini.

 

Sedangkan Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta mengungkapkan dari hasil survei partainya, tingkat elektabilitas calon incumbent dinilai rendah. Hal ini terkait penanganan Covid-19 dimana pemimpin daerah dianjurkan sesuai arahan agar menjaga jarak termasuk dengan rakyatnya. Jusru inilah yang kemudian menjadi celah bagi penantang untuk melakukan perjuangan agar bisa disukai oleh masyarakat.

 

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem, Nyoman Winata yang mewakili Ketua DPW NasDem Bali, Julie Laiskodat menginstruksikan jajaran seluruh pengurus NasDem di seluruh kabupaten kota yang dihelat Pilkada Serentak 2020 agar bersatu berjuang untuk memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

(078)

 

Check Also

Denpasar, Sabtu  08  Agustus  2020

Denpasar, Sabtu  08  Agustus  2020