Friday , April 19 2024
Home / Bali /

Bangli,  Senin  13  Februari 2023

 

HUT Ke-8 Prodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu Pascasarjana UHN Sugriwa Berbagi

 

Bali, indonesiaexpose.co.id  –  Keceriaan dan kekeluargaan terlihat begitu erat. Mahasiswa Pascasarjana Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Hindu Angkatan tahun 2022 beserta 2021 bersuka cita merayakan hari jadi Prodi yang ke-8. Perayaan dilakukan dengan Kegiatan Filantrofi dengan berbagi kepada anak-anak di Yayasan Pasraman Gurukula, Kelurahan Kubu Kecamatan/Kabupatn Bangli, Sabtu (11/2/2023) pagi. Bantuan berupa paket sembako serta kebutuhan dapur lainnya disumbangkan oleh mahasiswa Prodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu Pascasarjana.

Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu P ascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Dr. I Dewa Ayu Hendrawathy Putri, S.Sos.,M.Si berharap, kegiatan Filantrofi seperti ini dapat memberikan manfaat positif bagi anak-anak di Yayasan Pasraman Gurukula. “Kami ingin berbagi hal-hal sederhana dan mengajak mereka dalam kegiatan. Semoga ini bermanfaat,” tegasnya.

Pada hari jadi yang ke-8 ini Prodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu Pascasarjaana UHN IGB Sugriwa dapat berkembang lebih baik. Di usia yang masih muda ini diharapkan Prodi ini dapat pula menjadi salah satu Prodi Unggulan di Lingkungan UHN IBG Sugriwa. Disamping itu, Hendrawathy Putri Idealnya dengan adanya Prodi Ilmu Komunikasi dari Jenjang Sarjana, Magister, dan Doktor yang sudah dimiliki oleh UHN IBG Sugriwa, bisa membuka peluang untuk memiliki Fakultas Baru yang menaungi yakni Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) UHN IGB Sugriwa. Cita-cita selaras dengan salah satu Program pengembangan Fakultas di Lingkungan UHN IBG Sugriwa. Terlebih lagi saat ini UHN IBG Sugriwa sedang mempersiapkan diri Menuju World Class University.

“Adapun Kurikulum yang kami terapkan khususnya di Prodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu mengacu pada Pohon Ilmu Komunikasi, Kebijakan Kurikulum Bidang Ilmu Komunikasi, menyesuaikan dengan Kurikulum yang ditetapkan oleh ASPIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi), dan memberikan Mata Kuliah Penciri Prodi yang selaras dengan Pohon Ilmu UHN salah satunya Mata Kuliah Natyasastra (Teori Komunikasi Hindu). Kami juga mempersiapkan diri untuk menerapkan Kurikulum Berorientasi MBKM,” ujarnya.

HUT Ke-8 Prodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu Pascasarjana UHN IGB Sugriwa ini juga dihadiri wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar. Ditemui usai pembukaan, Wabup Diar menyampaikan dukungannya terhadap kampus UHN IGB Sugriwa. Dengan momentum ini, diharapkan Prodi Magister Komunikasi Hindu menjadi pelopor penggerak dalam rangka peningkatan kulitas pendidikan.

“Kami harap kampus ini jadi motor penggerak untuk itu,” tegasnya.

Wabup Diar juga mengharapkan adanya sebuah kolaborasi antara Yayasan Pasraman Gurukula dengan UHN IGB Sugriwa. Pasraman tersebut dapat dijadikan Lab Pendidikan oleh UHN IBG Sugriwa tatkala terdapat mahasiswa yang mengambil Prodi Pendidikan Agama Hindu.

“Jadi ada yang mengajar dari mahasiswa untuk anak-anak disini. Ini nanti bisa jadi Lab pembelajaran bagi UHN IGB Sugriwa,” tutup Diar yang juga merupakan salah satu mahasiswa Prodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu Pascasarjana UHN IGB Sugriwa. (079)

421

Check Also

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …

Renungan  Joger

Bali, Rabu  17  April  2024 Renungan  Joger   102