Saturday , April 20 2024
Home / Jawa Barat / Kapolda Jabar Bagikan Hasil Panen Program Ketahanan Pangan Polresta Cirebon Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kapolda Jabar Bagikan Hasil Panen Program Ketahanan Pangan Polresta Cirebon Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Bandung,  Senin  07  September  2020

 

Kapolda Jabar Bagikan Hasil Panen Program Ketahanan Pangan Polresta Cirebon Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

 

JAWA   BARAT,  INDEX  – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, membagikan sayuran dan ikan lele hasil panen program ketahanan pangan Polresta Cirebon di Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/9/2020).

Hasil panen tersebut dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama masyarakat yang belum tercaver bantuan pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah.

Kapolda Jabar didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, S.IK, M.Si, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial hasil panen program ketahanan pangan tersebut kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Kaliwadas.

Bantuan sosial itu dikemas dalam motor roda 3 (tiga) kemudian langsung dikirimkan ke masyarakat yang membutuhkan. Adapun bantuan yang dibagikan di antaranya, 540 kg beras, 110 dus mi instan, 240 ikat telur ayam, dan 5 ribu ekor lele serta sayuran hasil budidaya program ketahanan pangan Polresta Cirebon.

“Bantuan ini merupakan upaya Polri membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami bermanfaat,” ujar Kapolda Jabar.

Sementara itu Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, S.IK, M.Si, mengatakan bahwa jajaran Polresta Cirebon juga secara rutin menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19 setiap pekannya, ucapnya.

“Penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan melalui ATM Beras dan layanan drive thru di Mapolresta Cirebon, ATM Beras Keliling yang secara rutin mendatangi desa-desa di Kabupaten Cirebon maupun dibagikan langsung secara door to door,” imbuhnya.

Kapolresta Cirebon, menambahkan bahwa dalam pendataan para penerima bantuan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon yang bekerja sama dengan pemerintah desa dan Babinsa di wilayah binaannya.

“Bhabinkamtibmas juga yang akan menyalurkan bantuan beras ini untuk warga binaannya yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkas Kapolresta Cirebon.

(A.Hasibuan)

295

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Denpasar, Rabu  17  April  2024     67

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …