Tuesday , April 30 2024
Home / Bali / Gandeng BLK Jembrana, Rutan Negara Gelar Pelatihan Kerja Meubelair Dalam Meningkatkan Keterampilan WBP

Gandeng BLK Jembrana, Rutan Negara Gelar Pelatihan Kerja Meubelair Dalam Meningkatkan Keterampilan WBP

Jembrana , Selasa  07  Februari  2023

Gandeng BLK Jembrana, Rutan Negara Gelar Pelatihan Kerja Meubelair Dalam Meningkatkan Keterampilan WBP

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id   – Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan keahlian bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Negara yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menyelenggarakan Kegiatan Pembukaan Pelatihan Kerja Bidang Meubelair dan Las bertempat di Aula Garuda Wisnu Kencana Rutan Kelas IIB Negara, Senin (6/2/2023).

Kegiatan Pelatihan Kerja yang diselenggarakan Rutan Kelas IIB Negara kali ini bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Jembrana. Hal itu disampaikan oleh Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, I Nyoman Tulus Sedeng. “Semoga dengan adanya kerja sama dengan BLK ini, pelatihan pembinaan di Rutan Negara dapat berjalan dengan baik serta untuk WBP mendapatkan ilmu yang berguna, sehingga ketika keluar dari sini (Rutan Negara) dapat beradaptasi dan bernilai di masyarakat”, ucap Tulus.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua BLK Kabupaten Jembrana, I Putu Agus Arimbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan sekaligus melatih kemampuan/skill yang dimiliki WBP. “Jadi kalian (WBP) telah selesai menjalani masa hukuman, kalian tidak perlu bingung karena sudah berbekal skill dari pelatihan yang diberikan ini yang nantinya pasti bisa digunakan”, terang Agus.

Disisi lain, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu sangat mendukung kegiatan pelatihan kerja yang telah diselenggarakan oleh jajarannya di Rutan Kelas IIB Negara, dimana Anggiat menyampaikan bahwa kegiatan serupa harus terus berlanjut, berkelanjutan untuk mengasah kemampuan WBP agar nantinya dapat menjadi manuaia yang mandiri, serta mampu bersaing di masyarakat.

“Pelatihan ini dinilai akan mampu memberikan ilmu dan keterampilan meubelair kepada warga binaan untuk bekal penghidupan mereka di masyarakat,” jelas Anggiat.

Selain itu, pembinaan kemandirian meubelair ini kembali ditekankannya akan dapat meningkatkan kompetensi dari para warga binaan, sehingga pada saat bebas nanti bisa bermanfaat sebagai bekal untuk membuat usaha dan bisa menghasilkan pendapatan.

(080)

197

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Senin  29  April   2024 Renungan  Joger 88

Cegah DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging

Denpasar, Minggu  28  April  2024 Cegah DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging     Bali,  …