Saturday , January 16 2021
Home / Berita Utama / Gubernur Jabar, “Masyarakat Jangan Khawatir dan Takut Untuk Menerima Vaksinasi Covid-19”

Gubernur Jabar, “Masyarakat Jangan Khawatir dan Takut Untuk Menerima Vaksinasi Covid-19”

Bandung, Selasa  12  Januari  2021

 

Gubernur Jabar, “Masyarakat Jangan Khawatir dan Takut Untuk Menerima Vaksinasi Covid-19”

Gubernur Jabar M.Ridwan Kamil saat konferensi pers usai memimpin Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 di Mapolda Jabar, Senin (11/1/2021)

 

JAWA BARAT,indonesiaexpose.co.id  –  Vaksin Covid-19 halal dan suci, karena telah diverifikasi oleh Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, agar masyarakat jangan khawatir dan takut untuk menerima vaksinasi Covid-19.

“Soal vaksin, Alhamdulillah halal tidaknya vaksin sudah keluar dari MUI,” kata Riwan Kamil didampingi Kapolda Jabar lrjen Pol Ahmad Dofiri dan Pangdam lll Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto kepada awak media usai memimpin Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Senin (11/1/2021).

Ia juga mengungkapkan, bahwa sertifikasi halal dari MUI ini dapat menepis isu-isu hoax soal kehalalan vaksin Covid-19. Disebabkan saat ini hoax terkait kehalalan vaksin masih menjadi polemik di masyarakat.

“Untuk itu tolong titip media untuk memasifkan pemberitaan ini karena hoax-hoax kekhawatiran masih berlangsung, semua yang punya tugas luar biasa guna menetralisir kekhawatiran itu,” ucap Gubernur Jabar.

Lebih lanjut, Gubernur Jabar menambahkan, pengetahuan masyarakat akan vaksin di Jawa Barat masih di angka 75%. Oleh karena itu, sosialisasi akan vaksin Covid-19 ini harus terus dimasifkan.

“Lima hasil surveynya warga yang paham saat ini tentang vaksinasi baru 75% jadi ada 25% lagi mungkin di daerah dan terpencil yang tidak tahu apa itu vaksinasi,” tandasnya.

(78)

Check Also

Masuk Nominasi 10 Besar Penerima Anugrah Kebudayaan PWI Pusat Rai Mantra Padukan Kreatifitas, Pariwisata dan Budaya dalam Bingkai Orange Economy

Denpasar,  Kamis  14  Januari  2021   Masuk Nominasi 10 Besar Penerima Anugrah Kebudayaan PWI Pusat. Rai …

PKK Denpasar Sinergi Dengan Astra Daihatsu Cokro, Antarkan Raih Prestasi Terbaik Tingkat Nasional

Denpasar,  Kamis  14  Januari  2021   PKK Denpasar Sinergi Dengan Astra Daihatsu Cokro, Antarkan Raih …