Friday , May 3 2024
Home / Bali / Hut RI Ke-76 Tahun,  Wali  Kota  Denpasar Berharap  Pandemi  Covid-19 Segera  Berakhir

Hut RI Ke-76 Tahun,  Wali  Kota  Denpasar Berharap  Pandemi  Covid-19 Segera  Berakhir

Denpasar, Selasa  17  Agustus  2021

 

Hut RI Ke-76 Tahun,  Wali  Kota  Denpasar Berharap  Pandemi  Covid-19 Segera  Berakhir

 

Pelaksanaan  upacara HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa 17 – 8- 2021.

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – Pelaksanaan upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 di Kota Denpasar dipimpin Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, dengan mengenakan pakaian adat Selasa (17/8/2021) di Kantor Wali Kota Denpasar. Hadir dalam pelaksanaan upacara bendera dengan prokes yang ketat Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Pj. Sekda I Made Toya, Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua Gatriwara Ny. Ngurah Gede, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Kajari Denpasar Yuliana Sagala, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Wahyu Iman Santosa, Veteran Pejuang dan pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Rangkaian upacara bendera diisi dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, dan pengibaran Bendera Merah Putih dari Paskibraka Kota Denpasar. Ditemui usai memimpin apel Detik Detik Proklamasi Jaya Negara mengajak masyarakat Denpasar memaknai hari Kemerdekaan RI Ke-76 tahun dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh untuk terus menggemakan rasa persatauan dan kesatuan.

Di Hari jadi Republik  Indonesia ke-76 ini , Pemerintah  Kota  Denpasar  berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, agar masyarakat setempat bisa menikmati hidup seperti biasa dan beraktivitas seperti sediakala.

” Dalam masa pandemic Covid-19 ini Pemerintah Kota Denpasar bersama Forkopimda Denpasar dan Satgas bergerak bersama membantu masyarakat. Membantu masyarakat mulai dari pelaksanaan vaksinasi, karantina, hingga ketahanan pangan. Jaya Negara berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dengan melaksanakan prokes yang ketat,” kata Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara ,usai memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa 17 Agustus  2021.

Jaya Negara juga berharap semangat kemerdekaan ini harus berkobar dan menjadi semangat bersama, guna mewujudkan Kota Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Kota Denpasar yang Maju, Makmur, Aman, Jujur, dan Unggul.

“ Dengan sinergitas bersama ini kita bisa cepat pulih dari masa pandemic Covid-19, dan saya yakin jika pulih, Denpasar dapat bangkit dan ekonomi dapat bergerak kembali,” ujar Jaya Negara sembari mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka.

Dalam rangkaian pelaksanaan apel bendera, Wali Kota Jaya Negara bersama Forkopimda Denpasar menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di Kota Denpasar. Di samping itu juga diserahkan Piagam Tanda Kehormatan Veteran Anumerta Pejuang Kemerdekaan RI kepada almarhum Ida Bagus Putu Japa yang telah gugur dalam berjuang dan mepertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(080)

348

Check Also

Libatkan 85.000 Pelajar dan Guru : Pemkot Denpasar Peringati Hardiknas, bertajuk Edukasi Cinta  Bangga dan Paham Rupiah,Melalui Lagu Tari Legong, akan tercatat Rekor MURI

Denpasar, Kamis 02 Mei  2024 Libatkan 85.000 Pelajar dan Guru : Pemkot Denpasar Peringati Hardiknas, …

Renungan Joger

Bali, Kamis 02 Mei 2024 Renungan  Joger 226