Wednesday , May 1 2024
Home / Berita Utama / Polda Metro Jaya dan Jajaran  Fokuskan Program  Vaksinasi Nasional  ke Daerah Penyangga  

Polda Metro Jaya dan Jajaran  Fokuskan Program  Vaksinasi Nasional  ke Daerah Penyangga  

Jakarta, Selasa  31  Agustus  2021

 

Polda Metro Jaya dan Jajaran  Fokuskan Program  Vaksinasi Nasional  ke Daerah Penyangga  

Polda Metro Jaya dan Jajaran Acara Apel Pagi Kawal Vaksinasi Nasional di Lap. Promoter Polda Metro, Selasa (31/8/2021).

 

Jakarta, indonesiaexpose.co.id – Polda Metro Jaya gelar apel pagi untuk mengawal Vaksinasi Nasional apel di Pimpin Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo di ikuti oleh seluruh Kapolres Jajaran Polres penyangga DKI Jakarta yakni Polres Metro Depok, Polres Metro Kota Bekasi, Polres Metro Kota Tanggerang, Polres Metro Tangerang Selatan dan Polres Metro Kabupaten Bekasi

Pemerintah sudah berupaya mengeluarkan bebagai kebijakan dan program vaksinasi nasional dalam penanganan pandemi Covid-19 kebijakan yang di lakukan Pemerintah semata mata untuk meningkatkan kesembuhan serta menurunkan kematian akibat Covid-19 disamping penerapan program kegiatan 5M dan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) mulai dari awal tahun ini.

DKI Jakarta menempati peringkat pertama tingkat vaksinasi nasional dengan 67% dari total keseluruhan warga Jakarta. Sebagai pusat kegiatan ekonomi, tingginya mobilitas penduduk Jakarta menjadi prioritas vaksinasi nasional. Pemerintah menargetkan 70% penduduk Jakarta tervaksinasi pada akhir bulan September 2021.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas dan niat untuk membantu sesama apabila niat yang ikhlas membantu sesama Insya Allah setiap yang disuntikkan akan mengalir ke baikan yang di terima para vaksin di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” kata Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo  di Mapolda Metro Jaya , Jakarta,  Selasa (31/8/2021).

Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran menambahkan jajaran kepolisian diberikan kekuatan lahir dan batin dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dirinya juga berharap pandemi Covid-19 akan segera berakhir di tanah air.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan akan mengadakan sosialisasi dengan pendekatan door to door. Tindakan ini diambil terkait banyaknya masyarakat yang tidak sanggup untuk datang ke tempat vaksinasi karena ada kendala kesehatan. Dirinya juga mengingatkan semua pihak agar tetap mengawasi berjalannya kegiatan vaksinasi nasional. Sehingga diharapkan target vaksinasi dan herd immunity segera tercapai di Indonesia terutama di Jakarta.

Terkait PPKM Level 3 resmi diperpanjang kembali sampe 6 September 21 mobilitas pengguna jalan, untuk bulan September 2021, Polda Metro Jaya tetap menjalankan peraturan ganjil-genap untuk 3 ruas jalan yaitu Jalan Sudirman, Jalan Thamrin dan Jalan Rasuna Said.

Menurut Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, pihaknya mulai minggu ini akan melakukan tindakan tilang bagi pengguna yang tetap melanggar baik dengan kamera eTilang maupun tilang secara manual di mulut-mulut kawasan ganjil-genap. Peraturan ini berlaku hingga pukul 20.00. Terkecuali untuk angkutan umum, roda dua, kendaraan bertenaga listrik, kendaraan ambulance, pemadam kebakaran, Kepolisian dan kendaraan-kendaraan darurat.

“Kami ingatkan sekali lagi bahwa ganjil-genap berlaku untuk seluruh plat hitam baik pribadi maupun instansi. Jadi kepada seluruh instansi, silahkan menggunakan kendaraan dinas masing-masing,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

(Hartono / 009)

320

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Selasa  30  April   2024 Renungan  Joger 101

Renungan  Joger

Bali,  Senin  29  April   2024 Renungan  Joger 106