Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Pelaksanaan Ganjil Genap, Kasat Lantas Polrestabes Bandung Tinjau Terminal Ledeng Kota Bandung

Pelaksanaan Ganjil Genap, Kasat Lantas Polrestabes Bandung Tinjau Terminal Ledeng Kota Bandung

Bandung,  Sabtu  18  September  2021

 

Pelaksanaan Ganjil Genap, Kasat Lantas Polrestabes Bandung Tinjau Terminal Ledeng Kota Bandung

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP M.Rano Hadiyanto,S.IK,MM (pakai masker putih) saat meninjau pelaksanaan ganjil genap di depan Terminal Ledeng, Kota Bandung, Sabtu  (18/9/2021)pagi.

 

Jawa Barat, indonesiaexpose.co.id  –  Kasat Lantas Porlestabes Bandung AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K,. M.M, Sabtu pagi (18/9/2021) meninjau langsung ke lapangan dalam kegiatan penerapan ganjil genap di Terminal Ledeng, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Rano saat ditemui awak media disela kegiatan peninjauannya dilapangan, sesuai dengan Inmendagri No. 42 Tahun 2021 untuk menuju jalur wisata di uji cobakan dan dilaksanakan ganjil genap kita ketahui bersama bahwa di daerah Lembang merupakan daerah wisata yang cukup favorit di kalangan masyarakat.

”Oleh karena itu jalurnya kita laksanakan dengan sistem penerapan ganjil genap untuk mengendalikan mobilitas masyarakat di jalur ledeng arah menuju lembang,” kata Rano.

Selain itu, seluruh plat nomor kendaraan yang melintas ke Jl. Setiabudhi depan Terminal Ledeng untuk menuju jalur wisata Lembang dikenakan ganjil genap. Kebetulan untuk hari ini jatuh tanggal genap, maka kendaraan yang berplat nomor genap langsung lurus ke arah Lembang, sementara yang berplat nomor ganjil langsung dibelokan ke kiri ke arah Jl. Sersan Bajuri untuk menuju ke Lembang.

”Untuk jalur wisata yang kita terapkan ganjil genap hanya di Terminal Ledeng dan yang lainnya tetap di gerbang tol masuk ke Kota Bandung seperti tiga minggu yang lalu berjalan pelaksanaan ganjil genap di Lima Gerbang Tol yang masuk Kota Bandung,” kata Rano.

Rano juga menyebutkan, mulai pagi hari sampai siang ini sudah ada 300 lebih kendaraan yang berplat nomor ganjil menuju Jl. Sersan Bajuri sementara untuk jalur ke atas ke arah wisata Lembang sebanyak 100 lebih kendaraan. “Alhamdulilah, ada penurunan 40 persen dari pada pelaksanaan ganjil genap yang kemarin,” tutup Rano.

(Tim-078)

340

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  26  Maret  2024 Renungan  Joger 215

Renungan  Joger

Bali, Senin  25   Maret  2024 Renungan  Joger   309