Friday , April 19 2024
Home / Bali / Tekan Penularan Covid 19.Satgas Kecamatan Denpasar Timur Lakukan Pemantuan Prokes

Tekan Penularan Covid 19.Satgas Kecamatan Denpasar Timur Lakukan Pemantuan Prokes

Denpasar, Minggu  20  Februari 2022

 

Tekan Penularan Covid 19.Satgas Kecamatan Denpasar Timur Lakukan Pemantuan Prokes

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Dalam upaya menekan penularan covid 19, Satgas Kecamatan Denpasar Timur bersama unsur TNI ,POLRI, Satgas Desa dan Kelurahan melakukan pemantauan protokol kesehatan di beberapa titik keramaian yang ada di Wilayah Kecamatan Timur Sabtu (19/2/2022) kemarin malam.

Camat Denpasar Timur I Made Tirana mengatakan, pemantuan protokol menyasar pusat keramaian diantaranya di Jalan Supratman Desa Sumerta Kaja, Jalan Kaliasem Kelurahan Dangin Puri, dan Jalan Hayam Wuruk Desa Sumerta Kelod. Dari pemantuan tersebut
ditemukan salah satu usaha Collection prokesnya sudah lengkap namun kurang penjaga sehingga banyak yang masuk tanpa mengikuti prokes seperti cuci tangan atau ngukur suhu tubuh. “Dalam pantuan kami tersebut kami berikan peringatan kepada pemiliknya agar ada penjaganya yang memantau pengunjung yang datang,” tegas Tirana.

Pelanggaran juga ditemukan di usaha coffee Jalan Kaliasem Kelurahan Dangri, tempat duduk pengunjung masih rapat. Pihaknya langsung perintahkan untuk diatur agar ada batas jaga jarak. Pengaturan tempat duduk yang terlalu mepet juga ditemukan pada usaha Coffee di Jalan Hayam Wuruk Desa Sumerta Kelod.

Pelanggaran serupa juga ditemukan di usaha coffee di Hayam Wuruk timur Desa Sumerta Kelod alat prokes belum lengkap, yakni tidak ada sabun cair di tempat cuci tangan dan tempatnya dihalangi parkir motor, selain itu tempat duduknya tidak di atur jaraknya. “Kami perintahkan untuk segera diisi untuk memastikan kami tunggu hingga benar benar telah di perbaiki,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam pemantuan protokol kesehatan itu pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengunjung di tempat keramaian untuk mentaati protokol kesehatan. Serta melaksanakan penyemprotan di tempat dilaksanakan acara. Penyemprotan ini bersinergi dengan Satgas Desa dan Kelurahan.

Dengan langkah yang dilakukan dapat menekan penularan covid 19, sehingga pandemi ini segera berakhir.

(080)

366

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Denpasar, Rabu  17  April  2024     64

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …