Friday , March 29 2024
Home / Bali / PT Pegadaian Kanwil Bali Nusra, Serahkan bantuan Rp.232.525.000, dalam kegiatan Non-Program Kodam IX/Udayana, Pembangunan Pompa Hidram di NTT

PT Pegadaian Kanwil Bali Nusra, Serahkan bantuan Rp.232.525.000, dalam kegiatan Non-Program Kodam IX/Udayana, Pembangunan Pompa Hidram di NTT

Denpasar, Jumat 13  Mei 2022

PT Pegadaian Kanwil Bali Nusra, Serahkan bantuan Rp.232.525.000, dalam kegiatan Non-Program Kodam IX/Udayana, Pembangunan Pompa Hidram di NTT

 

PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Serahkan bantuan Pembangunan Pompa Hidram  di wilayah Kab. Timor Tengah Selatan , Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bertempat di Makodam IX Udayana, Denpasar,Jumat (13/5/2022) pagi.

 

Bali, indonesiaexpose.co.id  –  Untuk membantu warga yang kesulitan mengakses air bersih.Kodam IX/Udayana membangun pompa hidram di wilayah Kab. Timor Tengah Selatan , Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan pembangunan pompa hidram senilai Rp.232.525.000,- tersebut diserahkan langsung oleh Kepala departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil Bali Nusra Bpk Joseph Ariesta Kuncoro didampingi Kabag Humas & Protokoler PT Pegadaian Kanwil VII Bali Nusra Komang Hary, dan di terima Wakil Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana ( WAASLOG) LetKol Kav.Djefri Marsono Hanok bertempat di Makodam IX Udayana, Denpasar,Jumat (13/5/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Wakil Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana ( WAASLOG) LetKol Kav.Djefri Marsono Hanok mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan non-program dari Kodam IX/Udayana untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Hingga saat ini, Kodam IX/Udayana telah menginisasi pembangunan lebih dari 200 pompa hidram yang tersebar di berbagai wilayah pedesaan di Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Bali.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang di berikan PT. Pegadaian Wilayah VII Bali Nusra – Bali, sehingga secara bersama-sama kita dapat melihat langsung manfaat yang didapatkan masyarakat dengan terbangunnya fasilitas ini. Semoga fasilitas ini bisa dijaga bersama-sama, sehingga dapat bertahan untuk jangka waktu yang lama,” tutur LetKol Kav.Djefri Marsono Hanok.

Dengan tidak lagi mengharapkan lahan tadah hujan, tapi dengan pompa hidram ini akan sangat membantu sekali nantinya untuk pertanian.

” Awal tidak ada yang melirik,tapi setelah dipresentasikan ke Kementerian PUPR diberikan 89 titik dan hasil sudah dirasakan manfaatnya dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil Bali Nusra Bpk Joseph Ariesta Kuncoro , mengatakan bahwa bantuan pembangunan pompa hidram ini bertujuan membantu Kodam IX/Udayana dalam berjuang menyediakan kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

“ Kami akan terus berupaya untuk melakukan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam memenuhi kebutuhan dasar dari masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, PT. Pegadaian Wilayah VII Bali Nusra – Bali melalui CSRnya memberikan bantuan ambulans dan sejumlah APD ke Kodam IX/Udayana dalam berjuang melaksanakan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 th 2020 lalu.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan pembangun Pompa Hidram tersebut, Kepala departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil Bali Nusra Bpk Joseph Ariesta Kuncoro, Kabag Humas & Protokoler PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Bali Nusra Komang Hary.

(080)

.

463

Check Also

Walikota Jaya Negara Serahkan 1.444 SK PPPK Hasil Seleksi Tahun 2023, Kembali Usulkan 4.602 Formasi di Tahun 2024

Denpasar, Kamis  28  Maret  2024 Walikota Jaya Negara Serahkan 1.444 SK PPPK Hasil Seleksi Tahun 2023, …

Renungan  Joger

Bali,  Kamis  28  Maret  2024 Renungan  Joger   165