Thursday , April 18 2024
Home / Bali /

Denpasar, Minggu 17 Juli 2022

Jaya Negara Serahkan Bedah Rumah “Vasudhaiva Kutumbakan”

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id   – Pemkot Denpasar bersama Yayasan Megumi Shanti Indonesia, Jaba Paon dan Pertiwi Indonesia berkolaborasi melaksanakan bedah rumah di salah satu rumah warga di jalan Ahmad Yani, Desa Dauh Puri Kaja Denpasar pada Minggu (17/7/2022).

Pada kesempatan tersebut hadir, Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Ketua K3S Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, Wakil Ketua K3S Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Ny. IA. Widnyani Wiradana, Kadis Sosial Gusti Ayu Laksmi Saraswati dan Perbekel Dauh Puri Kaja Gusti Ketut Sucipta.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya Negara menyampaikan bedah rumah untuk Ibu Apik Ningsih merupakan wujud nyata kolaborasi yang baik antara pemerintah dan Yayasan serta stakeholder terkait dalam membantu masyarakat. Pola seperti ini akan terus diterapkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kolaborasi terwujud untuk proses Bedah Rumah yang tidak bisa didanai dari pemerintah karena terkendala persyaratan administrasi Bedah Rumah ini dilaksanakan oleh Yayasan Megumi Santhi, sementara untuk peralatan dapur diberikan oleh Jaba Paon dan untuk isi kamar diberikan oleh Pertiwi Indonesia. Kolaborasi ini merupakan perwujudan dari spirit Vasudaiva Kutumbakam yang artinya bergotong royong dan menyama braya dalam menuntaskan suatu persialan ,” ujar Jaya Negara.

Sementara Suteja Kumara yang merupakan inisiator Bedah Rumah dalam kesempatan tersebut menambahkan bedah rumah ini bermula dari keprihatinannya melihat salah warganya yang rumahnya sangat tidak layak huni.

“Setelah melakukan kordinasi dengan berbagai pihaknya akhirnya terwujud program program bedah rumah ini yang merupakan bentuk implementasi nyata dari penerapan Vasudhaiva Kutumbakam yang memiliki arti Menyama Braya seluruh stakeholder saling bahu membahu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

“Ini langkah baru, bagi Pemerintah Kota Denpasar bedah rumah yang dilakukan dengan gotong royong sangat luar biasa. Empati semacam ini semoga bisa digetok tularkan di tempat lain sehingga konsep menyama braya atau gotong royong ini bisa ditumbuhkan kembali,” ujarnya

Sementara itu, Wayan Sujiarna selaku anak dari Ibu Apik Ningsih penerima bedah rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, Yayasan Megumi Santhi, Jaba Paon dan Pertiwi Indonesia serta pihak lainnya yang terkait.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih karena telah diberikan rumah yang sangat layak kepada Ibu kami,” tutup Sujiarna.(Adv)

361

Check Also

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …

Renungan  Joger

Bali, Rabu  17  April  2024 Renungan  Joger   75