Saturday , September 24 2022
Breaking News
Home / Bali / ITB STIKOM Bali : Program Kuliah  sambil  Magang  Online  ke  Singapura  hingga  Vietnam  peroleh  Uang  Saku  hingga Rp.99 Juta

ITB STIKOM Bali : Program Kuliah  sambil  Magang  Online  ke  Singapura  hingga  Vietnam  peroleh  Uang  Saku  hingga Rp.99 Juta

Denpasar, Rabu 14 September 2022

 

ITB STIKOM Bali : Program Kuliah  sambil  Magang  Online  ke  Singapura  hingga  Vietnam  peroleh  Uang  Saku  hingga Rp.99 Juta

ITB Stikom Bali  buka program Kuliah sambil magang di negara Singapura pada 14 -15 September 2022, Rabu (14/9/2022) di Aula ITB STIKOM Bali.(Foto/indonesiaexpose.co.id/080)

Bali, indonesiaexpose.co.id – Kuliah sambil magang di negara Singapura dan Vietnam kembali dibuka ITB Stikom Bali pada 14 -15 September 2022.Bekerjasama dengan EDUClass Akademik yang merupakan salah lembaga pendidikan di Singapura yang sudah menjalin kerja sama dengan 2000 perusahaan baik di Singapura ataupun di dalam negeri.

Pembukaan Program kuliah magang online di singapura dihadiri Rektor ITB STIKOM Bali, Dadang Hermawan dan para Wakil Rektor I hingga III serta para tamu undangan Perusahaan Singapura dan Vietnam pada Rabu (14/9/2022) di Aula ITB STIKOM Bali.

Rektor ITB STIKOM Bali, Dadang Hermawan dalam sambutannya mengatakan, para mahasiswa ITB STIKOM Bali akan memasuki babak baru dengan melaksanakan 2 (dua) hal yakni kuliah sambil magang secara online. Dimana para mahasiswa akan diseleksi kemampuannya salah satunya berupa komunikasi bahasa Inggris.

” Program kuliah magang online di singapura ini sangat diminati mahasiswa, apalagi dengan memperoleh uang saku yang jumlahnya lumayan besar yang jumlah Rp99.000.000 selama tiga tahun,” Rektor ITB STIKOM Bali, Dadang Hermawan, Rabu (14/9/2022) di Aula ITB STIKOM Bali.

Dadang Hermawan, menambahkan program kuliah sambil magang ke Singapura yang sudah berjalan 1 tahun. Dimana ITB STIKOM Bali bekerjasama dengan EDUClass Akademik yang merupakan salah lembaga pendidikan di Singapura yang sudah menjalin kerjasama dengan 2000 perusahaan baik di Singapura ataupun di dalam negeri.

“Dari beberapa perusahaan akan datang hari ini dan besok untuk melaksanakan rekrutmen pada mahasiswa ITB STIKOM Bali, yang akan dilaksanakan selama 3 tahun,” ucap Dadang Hermawan.

Dari 100 mahasiswa ITB STIKOM Bali sudah gugur sebanyak 12 orang sehingga menyisakan 88 mahasiswa dan diharapkan mampu terserap semua baik magang diluar negeri ataupun di dalam negeri.

I Made Sarjana, SE., MM., selaku Wakil Rektor III, memaparkan mahasiswa ITB STIKOM Bali saat ini sudah mulai go Global sehingga kompetensi yang dimiliki mahasiswa yang mengikuti program tersebut akan memiliki jangkauan yang luas dan kompetensi yang melebihi dari mahasiswa lainnya. Sebanyak 16 perusahaan di Singapura datang ke ITB STIKOM Bali untuk mewawancarai mahasiswa yang akan direkrut di perusahaan.

“Nantinya anak-anak kita di ITB STIKOM Bali akan disalurkan ke perusahaan-perusahaan global yang ada di Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina. Program ini diikuti 5 hingga 6 negara. Kebetulan yang The Best mahasiswa yang terbanyak mengikuti program ini adalah ITB STIKOM Bali,” paparnya.

Ida Bagus Suryadharma M.Si selaku Wakil Rektor I Program MBKM yang digaungkan bapak menteri akan menjadi dasar dari program kerjasama dengan Singapura. Suatu kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman yang berbeda.

“Saya menghimbau baik orang tua atau calon mahasiswa ini adalah kesempatan yang luar biasa. Dimana bagi orang tua yang kesulitan membiayai sekolah anaknya ini sangat bagus karena hanya di ITB STIKOM Bali mahasiswa bisa kuliah tanpa dana/uang,” himbaunya.

Gita Nasution selaku Program Manager Lithan EDUclass untuk Indonesia dan Vietnam menjelaskan kerjasama ini sangat bagus dikarenakan dapat mempersiapkan talent full Indonesia yang global Ready.

“Sesi pertama untuk show case rekrutmen, memberi pembekalan pada mahasiswa untuk apa saja yang perlu disiapkan sebelum terjun ke dunia kerja. Kita berharap ketika mereka semua sudah siap, sehingga mereka bisa fokus dan maksimal di sesi interview,” jelasnya.

Gita Nasution menambahkan dalam sesi kedua akan ada beberapa perusahaan yang akan mengakomodir sekitar 60 mahasiswa untuk mengikuti program EDUClass di ITB STIKOM Bali.

EduCLaaS adalah platform pembelajaran dan bakat digital di Pan-Asia yang bertujuan untuk memberikan talenta dan pertumbuhan perusahaan dengan CLaaS untuk transformasi ekonomi digital yang inklusif. Kami menghubungkan mahasiswa, pekerja dewasa, perusahaan, pemberi kerja, dan institusi pasca sekolah menengah untuk peningkatan keterampilan digital, induksi karir digital, dan pengembangan tenaga kerja digital.

(080)

 

 

134

Check Also

Prokopim Buleleng Studi Komparasi ke Kota Denpasar

Denpasar,  Kamis  22  September 2022 Prokopim Buleleng Studi Komparasi ke Kota Denpasar   Bali,  indonesiaexpose.co.id  …

Denpasar,  Kamis 22 September 2022 46