Sunday , May 5 2024
Home / Bali / Upacara Peringatan HUT Kota Tabanan Ke-530 Tahun 2023 Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan HUT Kota Tabanan Ke-530 Tahun 2023 Berlangsung Khidmat

Tabanan,  Jumat  01  Desember  2023

Upacara Peringatan HUT Kota Tabanan Ke-530 Tahun 2023 Berlangsung Khidmat

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id   – Mengusung tema “Paduraksa Jayaning Singasana” dengan filosofi yang bermakna tentang keseimbangan dan keharmonisan pemerintah dan masyarakatnya, menjadi sebuah pesan yang kuat disampaikan oleh Pj. Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibaca oleh Ketua DPRD Tabanan, saat memimpin upacara peringatan HUT Kota Tabanan Ke-530 Tahun 2023 di Lapangan Taman Bung Karno Tabanan, Rabu (29/11/2023)kemarin.

“Tema ini dapat diartikan secara harfiah, yaitu bagaimana Pemerintah dan masyarakatnya, bisa bersatu padu dengan tiga konsep dasar, yaitu Pade Eling atau rasa peduli, Pade Liang atau Rasa Gembira, Pade Gelahan atau Rasa Memiliki dalam rangka mencapai kejayaan kita bersama,” tutur Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, dimana hal itu selalu digaungkan oleh Bupati Tabanan.

Upacara yang digelar sebagai pertanda puncak Hari Ulang Tahun Kota Kebanggaan, Kota Singasana, berlangsung dengan tertib dan khidmat. Dengan diikuti oleh Ida Tjokorda Anglurah Tabanan, Danrindam IX Udayana, jajaran Forkopimda Tabanan, Sekda beserta para Asisten Setda dan seluruh OPD beserta Camat se-Kabupaten Tabanan. Hadir pula Pimpinan Instansi Vertikal dan BUMD di Tabanan serta para undangan lainnya.

Pagi itu, disampaikan juga, bahwa dalam upaya menjaga keseimbangan dan keharmonisan, perlu dibentuk suatu sinergitas kemitraan yang merupakan keniscayaan yang tidak boleh dibantah. “Oleh karena itu, menghadirkan jiwa besar dan visi yang jelas dalam pengelolaan Pemerintah Daerah sangat diutamakan. Mengingat, dengan lebih mendahulukan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat akan mampu menjadi alat pendorong utama mencapai kemajuan daerah kita, kabupaten Tabanan,” imbuh Dirga.

Oleh sebab itu, di tahun ini Pemerintah Kabupaten Tabanan telah berupaya sekuat tenaga untuk terus mendorong tingkat partisipasi masyarakat, tidak hanya dalam aspek pembangunan semata, tetapi juga mendorong untuk merasa memiliki dan terutama membangkitkan rasa menjaga rumah sendiri, yaitu Kabupaten Tabanan. Selain itu, Pemerintah Daerah tidak akan mungkin bergerak membangun daerah secara sendiri-sendiri.

Sangat perlu adanya soliditas, dukungan penuh dan sangat perlu keterlibatan dari masyarakat. Sesuai yang selalu digaungkan Bupati Tabanan, bahwa sangat diharapkan antara pemerintah dan masyarakatnya untuk saling menoleh, saling memperhatikan, saling menguatkan dan tentunya saling bergandengan tangan untuk mewujudkan tujuan bersama. Itulah sejatinya makna dari tema HUT Kota kali ini, yaitu Paduraksa Jayaning Singasana.

Di kesempatan itu, pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat, para anggota DPRD Kabupaten Tabanan, TNI, Polri, Jajaran Pemerintahan Kabupaten Tabanan dan segenap komponen lainnya yang telah berperan aktif, bahu membahu, berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang Aman, Unggul dan Madani serta tentunya juga yang telah membantu kesuksesan seluruh rangkaian HUT Kota Tabanan yang Ke-530 Tahun ini.

(Adv)

162

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Tabanan, Sabtu  03  Mei  2024 79

Dorong Digitalisasi Industri Manufaktur, XL Axiata Kenalkan Solusi Smart Manufacture

Jakarta, Jumat  03  Mei  2024 Dorong Digitalisasi Industri Manufaktur, XL Axiata Kenalkan Solusi Smart Manufacture …