Tuesday , January 31 2023
Home / Bali /  

 

Denpasar, Minggu  04  Desember 2022

Ratusan  Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Dwijendra Denpasar  Ikuti Jalan Santai

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Dwijendra Denpasar, Bali  menggelar gerak jalan santai serangkaian peringatan HUT ke-44 SMA Dwijendra,  Minggu 4 Desember 2022 pagi.

Ketua Panitia Kegiatan Gerak Jalan Santai Alumni SMA Dwijendra, I Putu Adi Setiawan mengatakan , kegiatan ini sebagai wujud menguatkan tali simakrama atau silaturahmi antar-angkatan alumni siswa-siswi SMA Dwijendra. Melalui kegiatan ini nantinya mampu membangun kebersamaan memajukan sekolah tersebut.

“Dari alumni kita harapkan bisa memberi masukan, saran yang perlu dilakukan untuk kemajuan sekolah, sebab mereka langsung berhadapan dengan masyarakat sehingga tahu apa yang dibutuhkan,” ujar Dr. Wirawan saat memberi sambutan pada peringatan HUT ke-44 SMA Dwijendra, Minggu (4/12/2022) pagi ,bertempat di halaman sekolah setempat.

Dr. Wirawan menambahkan saat ini perkembangan sekolah sangat bagus, menyamai negeri bahkan lebih bagus dengan berbagai pembenahan yang terus dilakukan seperti penambahan fasilitas belajar dan peningkatan kualitas SDM. Yayasan Dwijendra yang berdiri tahun 1953 awalnya hanya SMP. Sekarang ada PAUD, SMP, SMA/SMK dan Universitas.

“Kegiatan gerak jalan santai tersebut diharapkan menjadi ajang pertemuan antar-alumni SMA Dwijendra. Sebab di masing-masing angkatan pasti sudah tak saling mengenal. Namun melalui kegiatan tersebut nantinya akan menjadi ajang silaturahmi,” sambungnya.

Menurutnya, kemajuan yang dicapai ini tentu tidak terlepas dari peran alumni. Karena itu Wirawan berharap dukungan alumni bisa terus berlanjut sehingga SMA Dwijendra yang berusia 44 tahun ini semakin maju.

“Sangat penting, apalagi kalau kita tahu alumni-alumni kita semua sudah jadi orang, ada pejabat, dan sukses. Itu berarti kami sudah memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Mengingat begitu penting dan strategisnya peran alumni, Wirawan berharap pasca kegiatan ini bisa segera dibentuk wadah resmi bagi alumni SMA Dwijendra Denpasar.

“Dalam perencanaan, alumni ini akan membantu siswa-siswa Dwijendra yang tidak mampu. Jangan sampai anak-anak alumni Dwijendra tidak bisa sekolah karena tidak ada biaya,” bebernya seraya menambahkan pihaknya akan membantu badan hukumnya.

Serangkaian HUT ke-44 ini, SMA Dwijendra Denpasar menggelar berbagai kegiatan dengan tema “Ikatan Kasih dalam Indahnya Kebersamaan” yang berlangsung meriah berupa Jalan Sehat dengan mengambil start dan finish di SMA Dwijendra Denpasar. Juga kegiatan senam, hiburan dan pengundian doorprize.

Menurut Ketua Panitia Reuni Bersama, I Putu Adi Setiawan seluruh kegiatan bertujuan untuk mempererat silaturahmi alumni lintas angkatan juga dengan pengurus Yayasan Dwijendra, jajaran pimpinan dan guru SMA Dwijendra.

“Alumni yang kita libatkan hari ini kurang lebih 500 orang, juga OSIS, yayasan, guru, dan siswa yang berjumlah sekitar 900 orang. Alumni yang ikut merupakan lulusan pertama tahun 1981 sampai 2022,” ujarnya.

Adi Setiawan menambahkan acara ini pertama kali dilaksanakan secara besar-besaran dan dinamakan “Reuni Bersama”. Selain jalan sehat, pihaknya juga melaksanakan bakti sosial, dan anjangsana ke Panti Asuhan Tat Twam Asi.

Kepala SMA Dwijendra Denpasar I Made Oka Antara mengemukakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan alumni. Sejak angkatan pertama hingga tahun 2022 ini mencapai 10.000 orang.

Ia berharap ke depannya seluruh alumni dapat berkontribusi positif terhadap SMA Dwijendra Denpasar sehingga tetap bisa eksis dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

“Dengan dukungan para alumni saya yakin SMA Dwijendra akan semakin maju dan jaya,” pungkasnya.(090)

 

 

146

Check Also

Rayakan Hari Arak Bali : Wabup  Bangli dan GM Toya Devasya Kintamani,DR.Ketut Mardjana Tos Bersama segelas minuman Coctail berbahan Arak Bali

Bangli, Minggu 29 Januari 2023    Rayakan Hari Arak Bali : Wabup  Bangli dan GM …

Walikota Jaya Negara Hadiri Puncak Festival Imlek Bersama 2574 Tahun 2023.Gemakan Denpasar Kota Budaya, Kota Tolerensi, Rumah Kita Bersama

Denpasar, Minggu 29 Januari 2023   Walikota Jaya Negara Hadiri Puncak Festival Imlek Bersama 2574 …