Friday , April 19 2024
Home / DKI / Kapolri Resmi Melantik Komjen Ahmad Dofiri Menjadi Irwasum

Kapolri Resmi Melantik Komjen Ahmad Dofiri Menjadi Irwasum

Jakarta, Kamis  02  Maret  2023

Kapolri Resmi Melantik Komjen Ahmad Dofiri Menjadi Irwasum

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Lantik Komjen Pol Ahmad Dofiri Sabagai Irwasum Polri, Selasa (28/2/2023) Dok Humas Polri.

 

Jakarta, indonesiaexpose.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri sebagai Irwasum Polri

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa, pelaksanaan serah terima jabatan Irwasum itu digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta

“Iya betul dari Komjen Pol Agung Budi ke Komjen Ahmad Dofiri dengan dengan inspektur upacara Kapolri,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis  (02/3/2023).

Menurut  Dedi, sertijab tersebut turut dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri dan juga para Kapolda. Kemudian, Sertijab itu dilaksanakan secara tertutup bagi wartawan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah jabatan di lingkungan Polri. Salah satunya yaitu Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasum Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram nomor ST 498/II/KEP2023 tertanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Diketahui bahwa, Ahmad Dofiri merupakan sosok yang memimpin sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo pada Kamis (25/8/2022). Saat itu, dalam sidang etik diputuskan bahwa Sambo mendapatkan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Kemudian dalam mutasi tersebut, Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri telah memasuki masa pensiun. Sementara itu, posisi Kabintelkam Polri kedepannya akan dijabat oleh Irjen Wahyu Widada yang saat ini merupakan As SDM Polri.

Nantinya, As SDM Polri akan dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo yang saat ini menjadi Kadiv Humas Polri. Posisi Kadiv Humas Polri nantinya akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho.

(Ton/009)

441

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Denpasar, Rabu  17  April  2024     64

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …