Tuesday , May 21 2024
Home / Bali / Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Hadiri Lomba Senam dan Paduan Suara Serangkaian HKG PKK ke-51

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Hadiri Lomba Senam dan Paduan Suara Serangkaian HKG PKK ke-51

Tabanan , Minggu  12  Maret  2023

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Hadiri Lomba Senam dan Paduan Suara Serangkaian HKG PKK ke-51

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan menghadiri sekaligus mendukung kegiatan Lomba Senam dan Paduan Suara Nangun Sat Kerthi yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Bali. Kegiatan yang dilaksanakan serangkaian dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 ini diikuti oleh TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali, Jumat, (10/3/2023)kemarin.

Dimana kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Wanita Nari Graha, Renon Denpasar ini dibuka secara langsung oleh Ny. Putri Suastini Koster. Turut hadir Gubernur Bali Wayan Koster, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali beserta pengurus, Kadis PMD Dukcapil Provinsi Bali, Kadis PMD Kabupaten/Kota se-Bali, para dewan Juri, para peserta serta para pendamping dan undangan lainnya yang turut hadir saat itu.

Dalam sambutannya saat itu, Ny. Putri Suastini Koster menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersama-sama senantiasa memahami apa yang sedang dilakukan, apa yang dikerjakan oleh para pemimpin khususnya untuk melihat, memahami apa visi dan misi dari pemimpin kita yang ada di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota.

“Dengan memahami kita akan menyadari, kita akan tergerak untuk mendukung apa yang menjadi program beliau. Menyatunya, manunggalnya Pemerintah dengan masyarakat, disitu akan terwujud masyarakat yang sejahtera, aman, damai sentausa. Itu yang kita inginkan bersama. Karenanya, melalui kegiatan ini yang kelihatannya kecil tapi akan mengimbas pada seluruh komponen,” ujar Ketua TP PKK Provinsi Bali tersebut.

Dalam kesempatan lomba ini, pesertanya tidak mengkhusus dari kader-kader PKK, tetapi justru PKK menggerakan seluruh komponen masyarakat. Untuk kali ini, Ny. Putri Suastini Koster berinovasi menggerakan generasi muda karena kedepannya generasi mudalah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin daerah, bangsa dan negara khususnya di Bali.

“Makanya dari sekarang isi diri, sehingga ketika menduduki posisi menjadi pemimpin, sudah menjadi pemimpin yang mumpuni dimiliki oleh Provinsi Bali. Adapun lombanya hanya terselenggaranya satu kali hari ini, kemudian pengumuman pemenangnya akan dilakukan setelah juri mengadakan rapat setelahnya,” imbuhnya.

Sesuai keterangan saat itu, Hadiah untuk pemenang lomba akan diserahkan setelah tanggal 11 Mei 2023 saat Puncak Peringatan HKG PKK ke-51. Untuk senam ditentukan juara 1, 2 dan 3 yang masing-masing mendapat hadiah 30 juta rupiah, 25 juta rupiah dan 20 juta rupiah, sedangkan paduan suara hadiah juara 1, 2, 3 masing masing 35 juta rupiah, 30 juta rupiah, 25 juta rupiah. Diharapkan para peserta melakukan yang ternbaik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Senada dengan Ketua PKK Provinsi Bali, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengatakan pentingnya pembinaan generasi muda dari sedini mungkin karena merupakan tulang punggung bangsa dan negara kedepannya. Untuk itu, Bunda Rai sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan berharap kegiatan lomba senam dan paduan suara Nangun Sat Kerthi ini dilaksanakan berkelanjutan setiap tahunnya.

Selain itu, Bunda Rai juga berharap para peserta menunjukan kemampuan yang optimal, khususnya untuk peserta Kabupaten Tabanan. Dimana pada kesempatan itu, setiap peserta tampil bagus dan menawan, begitu juga dengan peserta Kabupaten Tabanan yang dengan antusias mengikuti lomba.

” Saya berharap peserta dari Kabupaten Tabanan memberikan kemampuan yang terbaik hingga mampu menjadi juara,” pungkas Bunda Rai. (Adv)

258

Check Also

Jamuan Malam Kenegaraan World Water Forum ke-10 Berlangsung Khidmat

Badung, Senin   20   Mei 2024 Jamuan Malam Kenegaraan World Water Forum ke-10 Berlangsung Khidmat   …

Renungan  Joger

Bali,  Senin  20  Mei 2024 Renungan  Joger   172