Saturday , April 20 2024
Home / Bali / Sertijab  Danrem  163/WSA  di PimpinI  Oleh Pangdam  IX/Udayana

Sertijab  Danrem  163/WSA  di PimpinI  Oleh Pangdam  IX/Udayana

Denpasar, Rabu 29 Maret 2023

Sertijab  Danrem  163/WSA  di PimpinI  Oleh Pangdam  IX/Udayana

 

Bali, indonesiaexpose.co.id  – Upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korem 163/Wira Satya dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., Senin (28/03/2023), bertempat di Aula Makodam IX/Udayana, Jl. Udayana No.1, Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat, Denpasar.

Pergantian jabatan Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya dari pejabat lama, Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., kepada pejabat baru, Kolonel Inf Agus Muchlis Latif, SIP, M.M., diawali prosesi upacara Sertijab Danrem 163/Wira Satya ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando serta Tunggul Korem 163/Wira Satya oleh Pangdam IX/Udayana kepada pejabat baru Kolonel Inf Agus Muchlis Latif.

Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., setelah menyerahkan jabatan sebagai Danrem 163/Wira Satya akan menjabat sebagai Pangdivif 3/Kostrad, Sementara Kolonel Inf Agus Muchlis Latif, adalah lulusan Akabri Tahun 1994 sebelumnya berdinas sebagai Paban 1/Ren Spersad.

Berkenaan dengan acara ini, selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IX/ Udayana kepada Kolonel Inf Agus Muchlis Latif, S.I.P., M.M., beserta istri. Semoga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

“Kemudian, kepada Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian, sumbangsih pemikiran dan karya nyata yang telah dicurahkan selama ini. Kami mendoakan semoga sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan selanjutnya”. ujarnya. (Red/Penrem163).

“Perlu saya sampaikan bahwa wilayah Kodam IX/Udayana selain berbatasan darat langsung dengan Negara Timor Leste dan memiliki beberapa pulau terluar yang tentunya memerlukan pengawasan dan pengamanan ekstra, juga mempunyai tugas keprotokoleran pengamanan VIP dan VVIP yang intensitasnya cukup tinggi. Mengapa demikian, karena wilayah Kodam IX/Udayana khususnya Bali sering dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan even-even yang berskala nasional maupun internasional. Hal ini menuntut kesiapan yang tinggi dari seluruh prajurit terutama Danrem 163/Wira Satya untuk mengantisipasi dan mencegah berbagai kemungkinan gangguan bahkan ancaman yang dapat menghambat pelaksanaan even-even tersebut,”ungkap Pangdam melalui siaran tertulsnya , Rabu (29/3/2023).

Pangdam Juga menambahkan Konsekuensi dari tugas ini, seluruh prajurit Kodam IX/Udayana dituntut mampu melaksanakan tugas dengan baik guna menjaga situasi agar tetap kondusif dengan cara membangun kerjasama atau melakukan koordinasi yang terpadu antara seluruh staf yang ada.

“Beberapa hal yang saya sampaikan agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab, sehingga tugas dan tanggung jawab Kodam IX/Udayana dalam menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya wilayah Bali Nusra dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.

(112)

325

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Bali,  Kamis  18  April  2024 60

Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan Anak Bagi Orang Tua Pekerja

Yogyakarta, Kamis  18  April  2024 Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan …