Monday , April 29 2024
Home / Bali / Sekda Alit Wiradana Hadiri HUT Ke-25 Tahun BKS LPD Kota Denpasar

Sekda Alit Wiradana Hadiri HUT Ke-25 Tahun BKS LPD Kota Denpasar

Denpasar,Kamis  02  November  2023

Sekda Alit Wiradana Hadiri HUT Ke-25 Tahun BKS LPD Kota Denpasar

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Peringatan Hut Badan Kerjasama (BKS) Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kota Denpasar Ke-25 Tahun dihadiri Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar, Kamis (2/11/2023) di Gedung Ksirarnawa Denpasar.

Puncak Hut BKS LPD Ke-25 Tahun ini ditandai dengan pemotongan tumpeng secara bersama-sama oleh Ketua BKS LPD Kota Denpasar, Putu Jendra bersama-sama Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana dan pengurus BKS LPD Kota Denpasar. Tampak hadir dalam kegiatan ini I.B Rai Dharmawijaya Mantra selaku wakil keluarga pendiri LPD Bali serta Walikota Denpasar periode Tahun 2008-2020 . Dalam peringatan ini juga dilaksanakan pengukuhan pengurus BKS LPD Kota Denpasar periode Tahun 2023 sampai Tahun 2027.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Alit Wiradana mengatakan, di era saat ini sangat penting bagi LPD untuk terus berinovasi mempertahankan eksistensi serta kepercayaan masyarakat.

“Dalam rangka peringatan HUT ke- 25 BKS LPD Kota Denpasar ini diharapkan bisa menjadi momentum LPD se-Kota Denpasar berbagi energi positif dan saling mendukung satu sama lain agar Seluruh LPD di Kota Denpasar berjalan Dengan baik dan ajeg,” ujarnya.

Disamping itu upaya kerjasama diantara lembaga yang sama untuk kemandirian dengan saling menukarkan pengalaman dan saling bantu dalam mencoba memecahkan permasalahan yang ada. Terlebih dalam kondisi saat ini peran lembaga penyedia jasa keuangan sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa melalui pelayanan secara mudah, cepat dan murah serta berperan aktif berbagi dalam aktivitas sosial budaya.

“Peringatan Hut ini diharapkan dapat terus meningkatkan semangat para pengelola LPD dan terjalin forum komunikasi diantara 35 LPD se-Kota Denpasar yang dapat berjalan dengan baik, serta semangat kebersamaan dan persatuan untuk membangun LPD sebagai lembaga keuangan milik desa adat di Kota Denpasar dapat terus ditingkatkan”, ungkapnya.

Sementara Ketua BKS LPD Kota Denpasar, I Putu Jendra dalam laporannya mengatakan bahwa tumbuh kembang LPD se-Kota Denpasar menunjukkan tren positif. Besar harapan kami kepada seluruh Krama Desa Adat se-Kota Denpasar untuk terus mendukung keberadaan LPD yang kita cintai. Oleh sebab itu pada Hari Ulang Tahun BKS-LPD Kota Denpar menggambil Tema LPD Bangkit, Desa Adat Maju.

Tentu dari tema ini, kita berharap LPD seluruh Kota Denpasar bertumbuh seirama demi tercapain kesejahteraan Masyarakat Adat Kota Denpasar.

“Melalui pembinaan yang terarah, dengan mengiki perkembangan teknologi, kita berharap LPD menjadi jembatan Ekonomi Digital Desa Adat. Kelak dikemudian hari LPD menjadi pusat informasi usaha strategis Masyarakat melalui pembinaan UMKM yang ada di Desa Adat,” tutupnya.

(Adv)

185

Check Also

Bapenda Denpasar Jajaki Bapenda Makassar, Lakukan Studi Komparasi Pendataan Potensi Pajak Daerah

Makassar , Sabtu  27  April  2024 Bapenda Denpasar Jajaki Bapenda Makassar, Lakukan Studi Komparasi Pendataan …

Okupansi Best Western Resort Kuta Naik 80 Persen saat Momentum Libur Idul Fitri 2024

Kuta, Sabtu  27  April  2024 Okupansi Best Western Resort Kuta  100 Persen saat Momentum Libur …