Sunday , May 5 2024
Home / Bali / Bupati Sedana Arta Terima Kunjungan Pangdam IX Udayana di Kabupaten Bangli

Bupati Sedana Arta Terima Kunjungan Pangdam IX Udayana di Kabupaten Bangli

Bangli, Selasa 28  November  2023

Bupati Sedana Arta Terima Kunjungan Pangdam IX Udayana di Kabupaten Bangli

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Dalam rangka Karya Bakti Kodam IX Udayana di Wilayah Kodim 1626 Bangli, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Ketua DPRD, I Ketut Suastika, beserta Forkompinda Kabupaten Bangli, menerima kunjungan Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Harfendi, di Kabupaten Bangli yang merupakan wilayah Kodim 1626 Bangli,  Senin (27/11/2023).

Turut hadir diacara tersebut ,Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Harfendi, PJ Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, dan Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Agus M.Latif.

Kunjungan dilaksanakan di beberapa lokasi, diawali dari Kodim 1626 Bangli, selanjutnya mengunjungi dermaga kedisan untuk menyerahkan bantuan tanaman Alpukat dan mangga, dan bantuan paket sembako kepada warga setempat, restoking benih ikan dan penuangan cairan eco enzym di wilayah perairan danau batur. Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Pura Ulun Danu Batur untuk melaksanakan persembahyangan bersama bagi pimpinan dan anggota TNI yang beragama Hindu. Di Pura Ulun Danu Batur kunjungan Pangdam IX Udayana diterima langsung oleh Jro Gede Batur Duuran.

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Harfendi,  dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan Karya Bakti Kodam IX Udayana di Wilayah Kodim 1626, sebagai wujud sinergi Kodam IX Udayana melalui Kodim 1626 Bangli dengan Pemerintah Kabupaten Bangli dan masyarakat Bangli khususnya yang berada di wilayah danau Batur.

Danau Batur merupakan global geopark network unesco pertama kali di indonesia yang merupakan taman bumi yang patut kita syukuri. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah sebagai bentuk pelestarian kawasan geopark batur, menormalisasi kondisi danau batur dari kemungkinan berbagai pencemaran lingkungan. Yang mana gepark batur ini memiliki nilai ekologi dan warisan budaya yang bermanfaat sebagai konserfasi, risert ilmu pengetahuan, edukasi, pelestarian budaya serta pemanfaatan untuk masyarakat.

Sehingga semua pihak mulai dari pemerintah, masyarakat dan semua pemangku kepentingan agar memiliki komitmen yang sama untuk melakukan perlindungan dan kelestarian danau batur, agar danau batur ini bisa menjadi penunjang perekonomian masyarakat.

Berkaitan dengan situasi saat ini, yang mana sebentar lagi masyarakat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum, Pangdam IX Udayana mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bangli untuk selalu menjaga kondusifitas, “berbeda pilihan boleh tetapi persatuan harus tetap dijaga”, agar pesta demokrasi berjalan dengan baik dan damai, sehingga nantinya negara kita menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik. Dan TNI akan selalu menjaga netralitas untuk kelancaran pesta demokrasi.

Sementara di kesempatan yang sama Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta  menyambut baik kunjungan Pangdam IX Udayana di Kabupaten Bangli.

Ia mengatakan Bangli merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di tengah-tengah pulau Bali, dan satu-satunya Kabupaten yang tidak memiliki garis pantai, namun Bangli memiliki sumberdaya alam dan sumber air yang mampu mengairi beberapa Kabupaten yang ada di Bali, sehingga Bangli sering disebut “Sarining Padma Bhuana Bali”.

“Kabupaten Bangli khususnya Kintamani memiliki potensi sumber daya alam dan keanekaragaman budaya yang masih terjaga, sehingga sangat cocok dikembangkan untuk daerah pariwisata dan pertanian,” ungkap Sedana Arta.

Pihaknya menambahkan, bahwa hubungan Pemerintah Kabupaten Bangli dengan TNI khususnya Kodim 1626 Bangli selama ini sudah berjalan dengan baik dalam menjaga kondusifitas serta mendukung segala pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Bangli.

Sedana Arta berharap, untuk kedepannya agar hubungan baik ini selalu bisa terjaga, dalam rangka pelayanan terhadap seluruh masyarakat Bangli.

(079)

178

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Tabanan, Sabtu  03  Mei  2024 79

Dorong Digitalisasi Industri Manufaktur, XL Axiata Kenalkan Solusi Smart Manufacture

Jakarta, Jumat  03  Mei  2024 Dorong Digitalisasi Industri Manufaktur, XL Axiata Kenalkan Solusi Smart Manufacture …