Thursday , May 2 2024
Home / Jawa Tengah / Pemkab Jepara Terbaik Pengadaan Barang dan Jasa se-Jateng

Pemkab Jepara Terbaik Pengadaan Barang dan Jasa se-Jateng

Jepara, Kamis  07  Desember  2023

Pemkab Jepara Terbaik Pengadaan Barang dan Jasa se-Jateng

 

(Dok.hms jateng)

 

Jawa  Tengah,  indonesiaexpose.co.id  – Atas komitmennya dalam menjalankan proses pengadaan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, Pemkab Jepara berhasil meraih peringkat I dalam penilaian Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) barang dan jasa 2023, dari LKPP, di Boyolali, Selasa (28/11/2023).

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Hasanudin Hermawan mengatakan, ITKP menjadi tolok ukur pengadaan barang dan jasa di suatu kabupaten atau kota ini berjalan baik.

“Alhamdulillah, Kabupaten Jepara di tahun 2023 ini mendapatkan predikat terbaik nomor I se-Jawa Tengah. Ini adalah capaian tertinggi dalam proses PBJ,” tutur Herman melalui siaran tertulisnya.

Disampaikan, nilai ITKP barang dan jasa Pemkab Jepara, tercatat mendekati skor maksimal. Angkanya saat ini mencapai 84,14 poin. Di antara parameter penilaiannya, kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

“Kematangan UKPBJ kita sudah di level tertinggi, yaitu 9 per 9. Hanya beberapa kabupaten atau kota yang bisa mencapai itu,” terangnya.

Selain aspek kematangan UKPBJ, lanjut Hasan, juga mencakup proses yang transparan, akuntabel, serta memberikan kesempatan semua penyedia.

“Harapannya pencapaian ini bisa memberikan spirit dan semangat positif untuk proses PBJ ke depan lebih baik lagi,” tuturnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Pemkab Jepara juga telah dianugerahi dua penghargaan serupa. Yaitu, prestasi atas toko daring dengan nilai capaian transaksi terbesar se-Indonesia dan peringkat I pada Blangkon Award.

(053)

187

Check Also

Cegah DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging

Denpasar, Minggu  28  April  2024 Cegah DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging     Bali,  …

Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Membangun Krama Banjar Bongan Pala

Tabanan, Sabtu  27  April  2024 Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Membangun Krama Banjar Bongan Pala   Bali,  …