Saturday , April 27 2024
Home / Bali / Taman Safari Bali Goes to School: #LetsGoKebaikan di Bulan Ramadhan

Taman Safari Bali Goes to School: #LetsGoKebaikan di Bulan Ramadhan

Gianyar, Rabu  27  Maret  2024

Taman Safari Bali Goes to School: #LetsGoKebaikan di Bulan Ramadhan

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – Bertepatan momen Bulan Ramadhan yang identik dengan bulan penuh kebaikan dan berbagi. Taman Safari Bali kembali mengadakan kegiatan berbagi melalui campaign #Let’sGoKebaikan. Berkolaborasi dengan yayasan sosial Bali Life Foundation, Taman Safari Bali mengunjungi Suwung Community Center pada hari Selasa, 26 Maret 2024 untuk berbagi keceriaan dan keseruan dengan anak-anak sekolah di komunitas.

Melalui siaran tertulisnya di jelaskan, Suwung Community Center merupakan salah satu program pengabdian Bali Life Foundation yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat setempat dengan keterbatasan ekonomi. Berada di tengah lingkungan tempat pembuangan akhir (TPA) Bali, Suwung Community Center menyediakan pendidikan informal bagi anak-anak dan dukungan bagi keluarga mereka di tengah keterbatasan finansial.

Inneke Ficianirum, Head of Marketing Taman Safari Bali mengatakan, sejalan dengan tujuan mulia Bali Life Foundation untuk menumbuhkan Hope, Dignity dan Purpose kepada masyarakat di Suwung Community Center, Taman Safari Bali hadir untuk membawa keseruan dan semangat baru di tengah mereka.

Bersama dengan 100 siswa di Suwung Community Center, kegiatan ini diawali dengan edukasi mengenai alam dan satwa yang disampaikan oleh tim dari Taman Safari Bali. Anak-anak diajak untuk mengenal berbagai jenis hewan, habitatnya, dan cara melestarikannya. Mereka juga berkesempatan untuk bermain games dan kuis berhadiah seputar alam dan satwa. Antusiasme dan keceriaan mereka terlihat jelas saat mengikuti setiap sesi edukasi.

“Seru banget kegiatan hari ini, diajarkan banyak ilmu tentang macam-macam satwa dan jadi semangat melestarikannya,” kata Wayan, salah satu siswi dari Suwung Community Center. Memang, sepanjang kegiatan berlangsung, Taman Safari Bali Goes to School ini disambut dengan antusias oleh anak-anak dan para pengajar di Suwung Community Center. Mereka sangat senang dengan edukasi yang diberikan,” terang Inneke.

 

Tak hanya berbagi melalui edukasi, dalam kesempatan ini, Taman Safari Bali dengan semangat #Let’sGoKebaikan juga membagikan paket alat tulis kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan ini untuk mendukung mereka dalam proses belajar.

 

“Dalam kesempatan spesial bulan ramadhan ini, pada acara safari goes to school di Suwung Community Center, kami berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran pada anak-anak khususnya dan masyarakat pada umumnya, tentang pentingnya upaya melestarikan satwa, sehingga mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua,” lanjudnya.

Tentunya, kegiatan ini juga ditujukan untuk menjadi pengingat bagi kita semua bahwa berbagi kebaikan tidak hanya dapat dilakukan dengan materi, tetapi juga dengan ilmu pengetahuan dan kasih sayang. Sahabat Satwa! mari kita bersama-sama terus menyebarkan kebaikan dan membantu sesama, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan mengisi hari-hari kita melalui semangat #Let’sGoKebaikan.

 

“Taman Safari Bali Goes to School merupakan program rutin yang diselenggarakan sebagai wujud komitmen Taman Safari Bali dalam berkontribusi kepada masyarakat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya menjaga dan melestarikan alam dan satwa. Setiap bulannya, Taman Safari Bali mengunjungi sekolah-sekolah di Pulau Bali untuk memberikan edukasi dan kegiatan yang menarik dan seru bagi para siswa,” pungkasnya.

(071)

228

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Kuta, Jumat  26  April  2024 52

Tiga Bulan Pertama 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Layani 5,1 Juta Penumpang

Mangupura, Jumat  26  April 2024 Tiga Bulan Pertama 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai …