Tuesday , April 7 2020
Home / DKI / Atas Aksi Heroiknya,  Ombudsman RI   beri Penghargaan kepada Bripka Sigit Prabowo sebagai pelayan publik teladan

Atas Aksi Heroiknya,  Ombudsman RI   beri Penghargaan kepada Bripka Sigit Prabowo sebagai pelayan publik teladan

Jakarta , Selasa  18  Pebruari  2020

 

Atas Aksi Heroiknya,  Ombudsman RI   beri Penghargaan kepada Bripka Sigit Prabowo sebagai pelayan publik teladan

(Foto/ist)

DKI,  INDEX   –  Bripka Sigit Prabowo menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia atas aksinya menggendong pria yang terkena serangan jantung. Atas aksinya ini ,  Ombudsman menyatakan Bripka Sigit Prabowo layak menerima penghargaan sebagai pelayan publik teladan.

 

Apresiasi oleh Ombudsman RI terkait aksi heroik Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat, Bripka Sigit Prabowo NRP 84090224 yang menggendong seorang penumpang TransJakarta yang terkena serangan jantung di halte Busway Harapan Kita hingga ke RS Harapan Kita pada Jumat pagi 14/02/2020.Berkat kesigapan Bripka Sigit Prabowo pasien dapat cepat ditangani Tim Medis dan tertolong  jiwanya.

 

” Apa yang dilakukan oleh Bripka Sigit Prabowo merupakan cerminan bagi kita semua atas pelayanan terbaik dan tanpa pamrih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ketua Ombudsman RI. Prof. Amzulian Rifai, S.H., LL.M., Ph.D.  saat apel penghargaan bertempat di halaman Gedung Ombudsman RI, Jalan Rasuna Said ,Jakarta Selatan, Senin(17/02/2020).

 

Hadir dalam acara pemberian penghargaan ini Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol. Yulius Audie Sonny Latuheru, S.I.K., Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hari Admoko. SH.

 

Menurutnya, pemberian penghargaan ini diberikan terkait dengan tugas dan fungsi Ombudsman sebagai lembaga yang berfungsi mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun daerah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan Swasta atau perseorangan yang menyelenggarakan pelayanan publik.

 

” Apa yang dilakukan oleh Bripka Sigit merefleksikan banyak hal. Mungkin adalah hal yang kecil yang dilakukan oleh jajaran kepolisian saya yakin banyak hal hal besar yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dalam melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang bisa menjadi cerminan bagi kita semua,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, apa yang telah dilakukan oleh Bripka Sigit merupakan hal yang patut di apresiasi, bukan hanya orang yang sekedar cidera kakinya, tapi ini adalah orang terkena serangan jantung, yang jika tidak cepat diberikan pertolongan mungkin nyawanya tidak akan tertolong. Jadi itu adalah hal yg luar biasa.

 

Usai menerima penghargaan, Bripka Sigit mengucapkan rasa syukurnya. Dia menegaskan, apa yang dia lakukan semata-mata hanya untuk menolong seseorang tanpa mengharapkan penghargaan.

 

“Saya enggak berharap menerima penghargaan, karena itu memang sudah jadi tugas saya, melindungi, membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Saya ikhlas menolong nya karena ini kemanusiaan,” tandas Bripka Sigit di lokasi yang sama.

 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bripka Sigit, yang disaksikan oleh Kapolres Jakarta Barat dan Dirlantas Polda Metro Jaya.

(Ton/007)

Check Also

XL Axiata Umumkan Program Buyback Saham Senilai Hingga Rp 500 miliar

Jakarta, Selasa  07  April  2020   XL Axiata Umumkan Program Buyback Saham Senilai Hingga Rp …

Bantu Masyarakat Di Tengah Mewabahnya Covid-19, Banjar Padangsumbu Tengah Bagikan Sembako Bagi 123 KK

Denpasar, Selasa  07  April  2020   Bantu Masyarakat Di Tengah Mewabahnya Covid-19, Banjar Padangsumbu Tengah …