Tuesday , July 23 2024
Home / DKI / Euro 2024 Turki vs Georgia: Skor 3-1

Euro 2024 Turki vs Georgia: Skor 3-1

Jakarta, Jumat  21  Juni  2024

Euro 2024 Turki vs Georgia: Skor 3-1

(Foto/ist)

 

Jakarta,  indonesiaexpose.co.id  –  Timnas Turki menaklukkan Timnas Georgia di matchday 1 Grup F Euro 2024 di Signal Iduna Park, Selasa (18/06/2024) malam WIB.

Pertandingan Piala Eropa 2024 ini berjalan dengan seru. Sebab kedua tim sama-sama saling serang dan menciptakan sejumlah peluang.

Gol-gol Turki dihasilkan Mert Muldur, Arda Guler, dan Muhammed Kerem Akturkoglu. Sementara itu gol Georgia dicetak oleh Georges Mikautadze.

Di kutib dari web.Bola.net di jelaskan, dengan hasil ini Turki jadi pemuncak klasemen Grup F. Sementara itu Georgia jadi juru kunci grup tersebut.

Babak Pertama Turki vs Georgia

Di awal babak pertama, kedua tim langsung saling serang. Namun setelah beberapa menit, Turki sedikit bisa menekan pertahanan Georgia.

Peluang pertama dihasilkan oleh Turki via tembakan keras mendatar Ayhan dari luar kotak penalti. Namun bola cuma membentur tiang gawang sebelah kanan.

Turki kemudian terus menekan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-25. Mulanya mereka menerobos kotak penalti dari halfspace kiri. Bola umpan Kadioglu coba dihalau pertahanan Georgia. Namun bola langsung disambar tembakan voli kaki kanan Muldur. 1-0!

Dua menit kemudian Turki bisa mencetak gol lagi melalui Yildiz, setelah menyerang dari sisi kanan via Arda Guler. Namun kemudian wasit menganulir gol itu karena dari pemeriksaan VAR, jempol Yildiz terjebak offside.

Setelah itu momentum pertandingan berubah. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Georgia untuk mencetak gol balasan.

Pada menit ke-32, mereka menyerang dari halfspace kanan melalui Kochorashvili. Ia memberikan umpan tarik ke tiang dekat dan bola disambut tembakan kaki kanan Georges Mikautadze. 1-1!

Skor ini kemudian bertahan sampai turun minum. Turki 1-1 Georgia.

Babak Kedua Turki vs Georgia

Di awal babak kedua, Turki kembali bermain dengan agresif. Mereka langsung menekan pertahanan Georgia.

Namun Georgia juga tak mau kalah. Mereka mencoba menekan balik dengan dipimpin oleh Kvaratskhelia.

Menit ke-56 Turki mengancam dari free kick Hakan Calhanoglu. Dari jarak sekitar 24 meter, ia melepas tembakan keras yang tak bisa dibendung pagar betis Georgia. Namun bola dengan cekatan bisa diblok oleh Giorgi Mamardashvili.

Akan tetapi Turki bisa mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-65, Arda Guler memotong masuk ke tengah dari flank kanan. Ia kemudian melepas tembakan kaki kiri ke sudut kanan atas gawang Georgia. Boom! Gol! 2-1!

Georgia kemudian mencoba mengubah taktiknya agar bisa menyamakan skor. Hal yang sama kemudian dilakukan Turki. Namun pertandingan masih berlangsung alot.

Menit ke-86 peluang emas didapat Turki. Yazici menanduk bola hasil umpan Akturkoglu. Namun peluang itu masih bisa digagalkan dengan brilian oleh Mamardashvili.

Georgia terus menekan pertahanan Turki di sisa waktu yang ada. Sayangnya mereka malah keboloan dari serangan balik pada menit 90+7 via gol Muhammed Kerem Akturkoglu setelah upaya mereka dari sepak pojok gagal.

Saat itu Mamardashvili ikut maju dengan gawangnya ditinggal begitu saja. Turki pun akhirnya menang 3-1 atas Georgia.

(011)

451

Check Also

indonesiaexpose.co.id

Jakarta, Kamis  18  Juli  2024 102

Bupati Sanjaya & Ketua Dekranasda Kab. Tabanan Hadiri Rakernas Apkasi 2024 di Jakarta

Tabanan, Jumat  12  Juli  2024 Bupati Sanjaya & Ketua Dekranasda Kab. Tabanan Hadiri Rakernas Apkasi …