Tuesday , July 23 2024
Home / Bali / Kakanwil Kemenkumham Bali Bersama Ombudsman RI Lakukan Pemantauan

Kakanwil Kemenkumham Bali Bersama Ombudsman RI Lakukan Pemantauan

Kuta, Senin  24  Juni  2024

Kakanwil Kemenkumham Bali Bersama Ombudsman RI Lakukan Pemantauan

 

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, bersama Ombudsman RI Provinsi Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti, meninjau langsung sistem keimigrasian di Tempat Pemeriksa Imigrasi (TPI) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (24/6/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan pemulihan sistem keimigrasian pasca gangguan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) beberapa waktu lalu. Peninjauan ini turut didampingi pula oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Suhendra.

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memantau langsung pemulihan sistem keimigrasian yang sempat terhambat akibat gangguan PDNS. Beruntung, sejak hari Minggu (23/6/2024), sistem keimigrasian di Ngurah Rai telah berangsur pulih dan kembali beroperasi normal.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, menyampaikan bahwa meskipun sistem PDNS masih dalam tahap pemulihan, layanan imigrasi di TPI Ngurah Rai tetap dapat berjalan dengan optimal. Hal ini berkat kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Kanim Ngurah Rai dalam melayani masyarakat.

“Kami bersyukur bahwa sistem keimigrasian di Ngurah Rai sudah mulai berangsur pulih dan dapat kembali melayani masyarakat dengan baik. Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pemulihan sistem secara menyeluruh dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu.

Saat ini, sebagian besar layanan imigrasi seperti layanan paspor, visa, izin tinggal, dan perlintasan sudah mulai berjalan kembali. Ombudsman RI Provinsi Bali juga menyempatkan diri untuk melihat langsung proses layanan di autogate dan proyek autogate yang akan segera rampung.

Kepala Ombudsman RI Provinsi Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti, memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Bali dan Kanim Ngurah Rai atas upaya cepat dan tanggap dalam menangani gangguan PDNS. Beliau juga mengapresiasi komitmen Kanwil Kemenkumham Bali dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa bandara.

“Kami mengapresiasi upaya Kanwil Kemenkumham Bali dan Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dalam menangani gangguan sistem keimigrasian dengan cepat, tanggap, dan tepat,” ucap Ni Nyoman Sri Widhiyanti.

Kepala Kanim Ngurah Rai, Suhendra, menjelaskan bahwa pelayanan keimigrasian di Ngurah Rai telah berjalan dengan baik dan lancar meskipun sempat mengalami gangguan PDNS. Pihaknya juga sigap dalam menangani masalah server down sehingga wisatawan tidak terganggu dalam perjalanannya.

Kunjungan Ombudsman RI dan Kakanwil Kemenkumham Bali ke TPI Ngurah Rai merupakan bukti komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik bagi masyarakat. Dengan pulihnya sistem keimigrasian dan segera beroperasinya autogate, diharapkan TPI Ngurah Rai dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

(110)

154

Check Also

Desa Ubung Kaja, Raih Juara I Turnamen Tenis Meja Hari Pajak 2024.

Denpasar, Minggu  21  Juli  2024 Desa Ubung Kaja, Raih Juara I Turnamen Tenis Meja Hari …

Bali, Minggu  21  Juli  2024 Renungan  Joger   75