Tuesday , April 30 2024
Home / Jawa Tengah / Jangan Bangun Budaya Korupsi dengan Gadaikan Suara

Jangan Bangun Budaya Korupsi dengan Gadaikan Suara

Jepara, Selasa  31  Januari  2023

Jangan Bangun Budaya Korupsi dengan Gadaikan Suara

 

Sekda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat menjadi narasumber pada sosialisasi dan diskusi panel Pendidikan Politik Menuju Pemilu Tahun 2024 Berintegritas, di Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Senin (30/1/2023)(Foto/ist)

 

Jateng,  indonesiaexpose.co.id   – Para pemilih diminta dapat mewujudkan pemilu 2024 yang berintegritas. Yakni, dengan memilih calon pemimpin, berdasarkan karakter dan rekam jejak positifnya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, saat menjadi narasumber pada sosialisasi dan diskusi panel Pendidikan Politik Menuju Pemilu Tahun 2024 Berintegritas, di Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, kemarin.

“Pilihlah berdasar karakter dan rekam jejak yang baik. Jangan karena uang. Jangan gadaikan suara karena itu sama saja ikut membangun (budaya) korupsi,” tegas Sekda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko melalui siaran tertulisnya, Selasa (31/1/2023).

Senada, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara KH Nuruddin Amin menekankan, pihaknya bersama pemerintah daerah dan masyarakat, sama-sama ingin menciptakan pemilu 2024 yang berintegritas.

“Jangan sampai cacat oleh perilaku negatif. Kita ingin pemilu yang betul-betul kondusif dari segi apapun. Pilih calon yang memiliki kapasitas, integritas moral, dan akhlak yang baik,” sambungnya.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jepara Lukito Sudi Asmara mengatakan, pemilu merupakan kegiatan politik menuju terwujudnya kesejahteraan bangsa. Agar pemilih tak salah pilih, dia meminta masyarakat untuk mengenal karakter dan integritas calon yang akan dipilih.

“Kalau sampai salah pilih, akan memunculkan kebijakan yang tak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

(086)

311

Check Also

Mudahkan Silatutahmi, Sekda Sumarno Gelar Open House

Semarang, Kamis  11  April  2024 Mudahkan Silatutahmi, Sekda Sumarno Gelar Open House   (foto/ist)   …

100 Pemudik Gratis dari Jakarta, Nikmati Jamuan dari Bupati Semarang

Semarang, Senin  08  April  2024 100 Pemudik Gratis dari Jakarta, Nikmati Jamuan dari Bupati Semarang …