Sunday , May 5 2024
Home / Jawa Barat / Wujud Ketaatan dan Keimanan pada Allah, Polda Jabar Laksanakan Shalat Gerhana Matahari

Wujud Ketaatan dan Keimanan pada Allah, Polda Jabar Laksanakan Shalat Gerhana Matahari

Bandung,  Jumat  27  Desember  2019

 

Wujud Ketaatan dan Keimanan pada Allah, Polda Jabar Laksanakan Shalat Gerhana Matahari

 

Jawa Barat,INDEX –  Sebagai wujud ketaatan dan keimanan kepada Allah, Kamis siang (26/12/2019) Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat melaksanakan Shalat Gerhana Matahari, bertempat di Masjid Al Amman Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung.

 

Kegiatan Shalat Gerhana Matahari tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Para pejabat Utama Polda Jabar, Para Perwira, Bintara dan ASN Polda Jabar. Bertindak sebagai Iman dan khotib yaitu, Dr. H. Tb. Ahmad Sarbini, M.Ag, yang juga Dekan fakultas Dakwah UIN Bandung.

 

Disampaikan oleh Imam dan Khotib Dr. H. TB. Sarbini M.Ag, bahwa moment Gerhana Matahari merupakan fenomena alam yang menunjukan kekuasaan dan kebesaran Allah SWT.

 

“Seperti telah ditegaskan oleh Rasulullah bahwa Gerhana tidak ada hubungannya dengan peristiwa-peristiwa tertentu seperti lahirnya seseorang, wafatnya seseorang dan lainnya,” kata Khotib.

 

Menurut  Khotiib, Nabi Muhammad SAW bersabda, bahwa apabila melihat Gerhana maka kaum Muslimin sangat dianjurkan untuk melaksanakan amalan-amalan utama dengan memperbanyak Dzikir dan membaca takbir sebagai simbol untuk selalu ingat dan memperkuat keimanan kepada Allah SWT.

 

“Melakukan Sholat Gerhana adalah wujud ketaatan dan ketundukan kepada Allah SWT, untuk itu selaku umat muslim harus memperbanyak do’a, memohon ampunan dan bertaubat kepada Allah SWT sebagai simbol pengakuan manusia akan segala kelemahan,” pungkasnya.

(A.Hasibuan)

 

278

Check Also

Ciptakan Proses Belajar yang Menyenangkan

JEPARA, Jumat  03  Mei  2024 Ciptakan Proses Belajar yang Menyenangkan   Pj  Bupati Jepara Edy …

Tinjau Sosialisasi JKN Goes to Banjar di Kelurahan Serangan, Wawali Arya Wibawa Pastikan Warga Ikut Jaminan Kesehatan Nasional

Denpasar, Kamis 02 Mei  2024   Tinjau Sosialisasi JKN Goes to Banjar di Kelurahan Serangan, …