Thursday , April 25 2024
Home / Bali / Pemkot Denpasar Beri Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games

Pemkot Denpasar Beri Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games

Denpasar, Jumat  27  Desember  2019

 

Pemkot Denpasar Beri Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games

 

 

BALI,  INDEX  –  Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, memberi bonus kepada lima atlet peraih medali di ajang SEA Games di Filipina 2019, yakni Gede Ganding Kalbu Soethma peraih mendali emas pada cabang olahraga Judo kelas 100 kilogram, Sanggoe Darma Tanjung meraih medali emas pada cabang olahraga skateboard, Jason Dennis Lijnzaat meraih mendali perak cabang olahraga skateboard, Cornelis K Langu meraih mendali Perak cabang olahraga tinju, dan Kadek Pratita Citta Dewi meraih mendali perak pada cabang olahraga basket.

 

Penyerahan bonus kepada 5 atlet tersebut dilakukan Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua KONI Denpasar IB Toni Astawa, Kamis (26/12) di Gedung Dhamanegara Alaya. Dimana peraih mendali emas memperoleh bonus sebesar Rp.25 juta, sedangkan yang menerima medali perak mendapatkan bonus sebesar Rp. 15 juta dan peraih mendali perunggu mendapatkan bonus sebesar Rp. 10 juta.

 

Wali Kota Rai Mantra mengapresiasi kelima atlet yang telah mampu mengharumkan nama daerah dan negara Indonesia di kancah internasioanl terutama cabang olahraga judo, skateboard, tinju dan basket. “Kami merasa sangat bangga. Selamat kepada kelima atlet Denpasar atas perjuangan yang tidak sia-sia karena berhasil membuat bangga bagi Indonesia,” katanya.

 

Rai Mantra menambahkan, untuk mendapatkan prestasi dalam ajang internasional bukanlah hal yang mudah, memerlukan perjuangan disiplin dan kerja keras. Ia berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk generasi muda lainnya untuk berlatih dan semangat menggapai prestasi. “Pemerintah akan terus berupaya memfasilitasi para atlet dan KONI Denpasar juga harus menjadikan keberhasilan ini sebagai acuan untuk terus mengapresiasi setiap prestasi para atletnya,” ungkap Rai Mantra.

 

Sementara Ketua KONI Denpasar IB Toni Astawa mengatakan, hari ini Koni Denpasar memberikan bonus dana tali kasih kepada lima atlet binaan Kota Denpasar yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games di Filipina. Dimana altlet binaan Denpasar ini memperoleh 2 medali emas, 2 perak dan satu perunggu, yang mana penyerahan bonus tali kasih ini merupakan bentuk apresiasi Bapak Walikota Denpasar atas perjuangan para atlet Denpasar ini karena telah mengharumkan nama Indonesia dalam kancah internasional.

 

“Saya berharap kedepannya banyak atlet-atlet yang bisa termotivasi untuk mewakil Denpasar dalam ajang-ajang olahraga dikancah nasional maupun internasional”, tandasnya.

 

Gede Ganding Kalbu Soethma peraih medali emas pada cabang olahraga Judo kelas 100 kilogram mengaku sangat bangga dan senang bisa mewali Denpasar dan Indonesia tentunya dalam kancah SEA Games ini. Dimana pencapainya ini tak luput dari peran serta Pemerintah Kota Denpasar yang terus membina para atlet untuk tetap konsisten dalam pelatihan selama ini.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota yang telah memberikan perhatian kepada kami, dan ini menjadi motivasi untuk terus berlatih dalam meningkatkan prestasi. Saya juga berharap kepada atlet yang lain, jangan putus asa dan terus berjuang karena dukungan pemerintah sangat luar biasa dalam dunia olahraga, apalagi yang berprestasi dan tekunlah berlatih apapun olahraga yang digeluti, karena dengan ketekunan niscaya akan membuahkan hasil yang baik,” tutupnya.

(075).

470

Check Also

Ground  Breaking  Bangli  Sport  Center

Bangli , Rabu  24  April  2024 Ground  Breaking  Bangli  Sport  Center       Bali,  …

Renungan  Joger

Bali,  Rabu  24  April  2024 Renungan  Joger 82