Friday , April 19 2024
Home / Bangka Belitung / Diskominfo Launching Lawang Beltim, hari ini

Diskominfo Launching Lawang Beltim, hari ini

Belitung timur, Kamis 10 Juni 2021

 

Diskominfo Launching Lawang Beltim, hari ini

 

(Foto/Ist)

 

Bangka Belitung ,Indonesia expose –  Lawang Beltim merupakan pusat informasi yang hadir dengan menampilkan berbagai fitur dan layanan yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Timur (Beltim) telah memantapkan dan mempersiapkan launching Lawang Beltim pada hari ini ,Kamis 10 Juni 2021.

” Selama ini portal Pemkab Beltim sudah ada namun kita akan ubah secara total, aplikasinya bernama Lawang Beltim.go.id. Lawang Beltim merupakan platform yang menampilkan berbagai informasi dan layanan yang dapat diakses oleh masyarakat dengan lebih mudah, kata Gustaf Pilandra selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim saat ditemui di kantornya, Rabu (9/6/21).

Gustaf menjelaskan digitalisasi memperluas kesempatan dalam memperoleh informasi dimanapun dan kapanpun. Untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka dan hak publik untuk memperoleh Informasi, Lawang Beltim dapat memberikan jawaban atas keinginan masyarakat.

” Lawang Beltim akan di Launching tanggal 10 Juni 2021 dan masyarakat dapat langsung mengakses untuk mendapatkan beragam informasi di berbagai sektor seperti berita-berita aktual, pariwisata Beltim, pelayanan perizinan, kesehatan, pertanian dan lain-lain hingga berita hoaks,” jelas Gustaf.

Dalam mengakses informasi melalui Lawang Beltim, selain bisa memperoleh informasi, masyarakat juga dapat berinteraksi.

” Perbedaan Lawang Beltim dengan yang sebelumnya adalah website ini bersifat dua arah dan masyarakat bisa berinteraksi dengan mudah,” ujar Gustaf.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Beltim Duhri Hartono menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan jelang launching Lawang Beltim. Menurutnya berbagai sarana dan fasilitas sudah dipersiapkan dan akan berkoordinasi dengan OPD-OPD di Beltim.

“Jelang launching kita sudah lakukan promosi dan publikasi ke masyarakat, seperti mencetak baliho,spanduk, brosur dan berbagai bentuk publikasi Lawang Beltim. Kita berharap adanya Lawang Beltim, masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan, Untuk itulah ada satu lawang untuk semua informasi,” Tutup Duhri.

(108)

492

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  16  April  2024 Renungan  Joger 109

Renungan  Joger

Bali, Senin  15  April  2024 Renungan  Joger   120