Tuesday , January 18 2022
Home / Bangka Belitung / DPRD Kab.Belitung sabet penghargaan “Nirwasita Tantra 2020” dari KLHK RI

DPRD Kab.Belitung sabet penghargaan “Nirwasita Tantra 2020” dari KLHK RI

Belitung, Selasa 15 Juni  2021

 

DPRD Kab.Belitung sabet penghargaan “Nirwasita Tantra 2020” dari KLHK RI

 

Bangka Belitung, Indonesia expose – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung terima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyerahkan penghargaan tersebut kepada pemimpin DPRD, wali kota, bupati, dan gubernur yang dinilai berhasil menerapkan prinsip kepemimpinan hijau di daerahnya dalam acara yang berlangsung di Jakarta dan disiarkan virtual, Selasa (15/6/2021).

Penerima penghargaan ini sebagai peringkat pertama dalam kategori Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kecil diraih oleh DPRD Kabupaten Bangka Tengah kemudian peringkat kedua DPRD Kabupaten Belitung dan peringkat ketiga DPRD Kabupaten Sleman yang disaksikan oleh anggota DPRD Kabupaten Belitung secara Online.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengucapkan terima kasih atas apa yang telah di anugerah kan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

” Saya ucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup sedunia dan saya ucapkan juga terima kasih atas penganugerahan Nirwasita Tantra 2020. Sebuah penghargaan Green Leadership bagi kami DPRD Kabupaten Belitung,” ungkapnya.

Sebut Ansori, sebagai wakil rakyat sekaligus mitra kerja bagi Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Belitung akan terus mengawal kebijakan Bupati dalam hal ini untuk tetap memperhatikan dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Lanjutnya, mengutip apa yang pernah Bung karno sampaikan dulu ujar Ansori, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memikirkan masa depan anak cucunya.

” Apa yang kita perbuat saat ini, merupakan apa yang akan kita tinggalkan untuk anak cucu kita dikemudian hari. Terlebih lanjut Ansori, lingkungan menjadi aspek yang sangat penting bagi semua sektor dan lini dalam tatanan kehidupan, ucap Politisi PDI-Perjuangan ini,” sambungnya.

Ansori menambahkan, untuk segenap lapisan masyarakat Bangka Belitung agar  sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan apa lagi Kabupaten Belitung merupakan daerah tujuan wisata yang sudah dikenal ditingkat Nasional maupun Internasional.

” Yang paling penting untuk kita ketahui, ini semua kami upayakan dengan gigih demi kemajuan Kabupaten Belitung,oleh sebab itu Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan kita bersama-bersama,”tandasnya.
(108).

 

 

47

Check Also

Renungan  JOGER

Bali, Senin  17  Januari 2022   Renungan  JOGER   108

Monumen “Sita Kepandung” Akan Dibangun di Simpang Enam Kota Denpasar, Pembiayaan Gunakan CSR Dengan Mekanisme NFT

Denpasar, Minggu 16 Januari 2022   Monumen “Sita Kepandung” Akan Dibangun di Simpang Enam Kota …