Saturday , April 20 2024
Home / Bali / Pemkot Denpasar Salurkan Sembako Bagi Warga Yang Isolasi

Pemkot Denpasar Salurkan Sembako Bagi Warga Yang Isolasi

Denpasar, Minggu 18  Juli  2021

 

Pemkot Denpasar Salurkan Sembako Bagi Warga Yang Isolasi

 

Bali, indonesiaexpose.co.id   – Guna mempercepat penanganan serta membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar kali ini melalui Kelurahan Tonja melakukan penyaluran bantuan logistik berupa paket sembako bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah. Penyerahan bantuan sembako kali ini diserahkan di wilayah Banjar Tegehsari dan Banjar Tangguntiti, Denpasar Utara, Minggu (19/7).

Lurah Tonja, Ade Indahsari Putri saat dikonfirmasi mengatakan penyaluran sembako ini k
bersama satgas kelurahan, dan satgas banjar setempat.

“Ini salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pangan, khususnya kepada orang yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, penyerahan bantuan kali ini berupa paket sembako kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Adapun paket sembako yang diserahkan kali ini berupa kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, serta bahan-bahan lainnya.

“Dengan dilaksanakannya penyerahan sembako ini kami berharap agar dapat memenuhi kebutuhan dapur serta dapat meringankan beban keluarga. Dan untuk sementara waktu kepada warga yang  sedang melaksanakn isolasi mandiri agar tidak keluar rumah ataupun kontak dengan warga lainnya, sehingga  dapat mempercepat memutus penyebaran virus covid 19. Serta kami berharap untuk kedepannya, seluruh masyarakat agar tidak lengah dan selalu waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mempercepat memutus rantai penyebaran virus di wilayah Kelurahan Tonja dan di Kota Denpasar umumnya,” ujarnya

Selebihnya dikatakan Ade Indahsari Putri, untuk warga yang berada di sekitar lingkungan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri agar saling bahu membahu membantu dan mensupport masyarakat yang sedang isolasi agar dapat segera pulih kembali. Sementara Juru Bicara Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan untuk memutus rantai penularan covid 19 pada kluster keluarga, Pemkot Denpasar sudah menyiapkan 3 hotel sebagai lokasi karantina terpusat.

“Kami siapkan 3 hotel sebagai tempat isolasi bagi pasien tanpa gejala OTG, sehingga pengawasan lebih mudah disamping juga bisa mutus rantai penularan covid 19,” tutupnya.

(080)

391

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Bali,  Kamis  18  April  2024 60

Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan Anak Bagi Orang Tua Pekerja

Yogyakarta, Kamis  18  April  2024 Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan …