Monday , April 29 2024
Home / Bali /

Denpasar, Selasa 30 November 2021

 

Sinergi Ekonomi Kreatif Dan Pariwisata Budaya Bawa Denpasar Jadi Kota Kreatif di Indonesia

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – Kota Denpasar ditetapkan sebagai Kota Kreatif terkait pariwisata budaya sinergi ekonomi kreatif oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia secara virtual yang digelar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, selasa (30/11/2021).

Hal itu ditandai dengan penyerahan SK dan plakat oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada perhelatan Penetapan 21 Kabupaten/ Kota (Kata) Kreatif Indonesia di Kota Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Sandiaga Uno mengucapkan selamat untuk 21 Kabupaten Kota Kreatif yang telah ditetapkan.

“Saya ucapkan selamat untuk 21 kabupaten/ kota yang terpilih sebagai Kata Kreatif Indonesia tahun 2019 dan tahun 2021. Penetapan ini diberikan untuk menggali dan mengembangkan ekonomi kreatif di kabupaten/kota daerahnya masing-Masing,” ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno yang akrab disapa Mas Menteri juga mengharapkan ekonomi kreatif terus bertumbuh. Diharapkan kepala daerah dapat mewujudkan kebijakan untuk mencapai masyarakat sentosa, adil dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani menyampaikan ditetapkan Denpasar sebagai Kota Kreatif berkat keberlangsungan dan kesinambungan program pariwisata yang sinergi dengan ekonomi kreatif.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi “Denpasar Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju”.
“Denpasar memiliki komitmen kreativitas tidak boleh padam, maka pada tahun 2021 kami menyelenggarakan event D’Youthfest dan Denfest ke-14,” tutupnya.

Selain Kota Denpasar, terdapat 9 daerah lain yang menyandang predikat fungsionalisasi Kata Kreatif Indonesia 2019 yaitu Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Majalengka, Kota Malang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Gianyar, Kota Palembang, Kota Semarang, dan Kota Surakarta.

(Adv)

 

 

 

365

Check Also

Okupansi Best Western Resort Kuta Naik 80 Persen saat Momentum Libur Idul Fitri 2024

Kuta, Sabtu  27  April  2024 Okupansi Best Western Resort Kuta  100 Persen saat Momentum Libur …

Korem 163/Wira Satya Gelar Simakrama Bersama Puluhan Insan Media di Bali

Denpasar,  Sabtu  27  April  2024 Korem 163/Wira Satya Gelar Simakrama Bersama Puluhan Insan Media di …