Sunday , May 5 2024
Home / Bali /

Denpasar, Senin 04 April 2022

 

Tingkatkan Sinergi Dalam Penanganan Bencana dan Korban Kecelakaan, BPBD Kota Denpasar Tandatangani MoU Dengan Polresta Denpasar

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id   – Tingkatkan sinergi dalam menyikapi kebencanaan dan kedaruratan di Kota Denpasar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar perihal Penanganan Bencana dan Korban Kecelakaan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana dengan Kepala Polresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas di Polresta Denpasar pada Senin (4/4).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan penandatanganan MoU penyelenggaraan penanganan bencana dan penanganan korban kecelakaan dilakukan untuk menguatkan sinergi dan integrasi yang selama ini telah berjalan dan dilaksanakan antara Polresta Denpasar dan BPBD Kota Denpasar.

“Dengan adanya integrasi dalam penanganan bencana maka penanganan bencana mulai dari pra, saat dan pasca akan lebih optimal dan baik,” ujar Bambang Yugo Pamungkas

Lebih lanjut disampaikan, Bali dalam hal ini Denpasar sebagai ikon pariwisata Indonesia di Dunia, harus memiliki penanganan bencana yang baik, karena langkah kita dalam menanggapi bencana selalu menjadi sorotan dunia. ” Untuk itu diperlukan penanganan yang lebih baik dan lebih profesional,” katanya.

Sementara itu, Alit Wiradana menyampaikan penanganan bencana memerlukan bantuan dan kerjasama dengan pihak lain seperti Puskesmas, PMI, Rumah Sakit dan pihak Kepolisian. Penandatangan ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Denpasar dengan Polresta Denpasar untuk penyelenggaraan penanggulanan bencana dan korban kecelakaan.

“MoU juga mengatur mengenai pertukaran dafa dan informasi, pemanfaatan sarana dan prasarana penanggulangan bencana dan kecelakaan,” ujarnya

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya MoU ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelayanan, serta memberikan dampak positif dalam penanganan bencana dan kegawat daruratan secara terkoordinasi dan terpadu di kota Denpasar.(Adv)

566

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Tabanan, Sabtu  03  Mei  2024 87

Renungan  Joger

Bali, Jumat  03  Mei 2024 Renungan  Joger 93