Tuesday , April 30 2024
Home / Bali / Bank Indonesia berikan  beasiswa kepada  305 Siswa  di Bali

Bank Indonesia berikan  beasiswa kepada  305 Siswa  di Bali

Denpasar , Kamis  04  April  2024

Bank Indonesia berikan  beasiswa kepada  305 Siswa  di Bali

 

(Foto/ist)

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali memberikan sebanyak 305 beasiswa untuk penerima di Tahun 2024 yang terdiri dari 275 mahasiswa dan 30 siswa SMK bertempat di Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Selasa (2/4/2024) malam.

“Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan SDM Indonesia, diantaranya dengan pemberian program beasiswa Bank Indonesia,” kata Kepala KPwBI Provinsi Bali Erwin Soeriadimadja  di Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Selasa (2/4/2024) malam

Turut dihadir di acara tersebut,   Anggota Komisi XI DPR/RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Erwin Soeriadimadja, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra serta para Rektor/perwakilannya dari Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, Universitas Pendidikan Nasional, Politeknik Pariwisata Bali serta Kepala SMK Dwijendra Denpasar ini diserahkan beasiswa kepada 305 penerima di Tahun 2024 yang terdiri dari 275 mahasiswa dan 30 siswa SMK.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan apresiasi atas upaya konkret dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali dalam membangun sumber daya manusia Bali, dengan menyalurkan beasiswa kepada 305 penerima di Tahun 2024.

” Bank Indonesia telah berkontribusi secara nyata/secara konkret tidak hanya dalam bidang ekonomi tetapi juga memberi perhatian besar bagi dunia pendidikan dan memberi penjaminan kepada para penerima (mahasiswa dan siswa) bisa melanjutkan pendidikan mereka,” terang  Sekda Dewa Indra dalam siaran tertulisnya   saat menghadiri acara Penyerahan Beasiswa Bank Indonesia dan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia Tahun 2024, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Selasa (2/4/2024) malam.

Menurutnya, Bank Indonesia benar-benar hadir, tidak hanya berkantor saja di Bali tetapi secara konkret membantu membangun ekonomi dan manusia Bali. Untuk itu kami sangat mengapresiasi langkah konkret ini.

Sekda Dewa Indra menambahkan bahwasanya sektor pendidikan merupakan faktor yang sangat penting dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing. Untuk itu kepada penerima beasiswa, Sekda Bali berharap agar para penerima beasiswa dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai bentuk rasa syukur kalian memperoleh beasiswa maka pergunakan beasiswa ini sebaik-baiknya agar kalian sukses. Mudah-mudahan penerima beasiswa menjadi energi untuk negeri ini dengan memanfaatkan program dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui untuk beasiswa Tahun 2024 ini akan disalurkan dengan dua tahap yaitu sebesar Rp.1.000.000 (satu juta) rupiah perbulan kepada mahasiswa selama 12 bulan dan Rp. 750.000 per bulan selama 12 bulan kepada para siswa SMK.

(080)

127

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Senin  29  April   2024 Renungan  Joger 90

Cegah DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging

Denpasar, Minggu  28  April  2024 Cegah DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging     Bali,  …