Friday , March 29 2024
Home / Jawa Barat / Kapolri Gelar Vicon Tentang MoU Antara Polri dan Kemensos

Kapolri Gelar Vicon Tentang MoU Antara Polri dan Kemensos

Bandung, Sabtu 12 Januari 2019

 

Kapolri Gelar Vicon Tentang MoU Antara Polri dan Kemensos

JAWA BARAT, INDEX – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar Vidoe Conference (Vicon) dengan Polda Jabar tentang Pelaksanaan penandatanganan MoU antara Polri dan Kemensos RI mengenai Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum pada penyaluran Bansos .

Adapun Video Confrence tersebut langsung dipimpin Kapolri dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoyto, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Para PJU Polda Jabar, Kadis Sos Provinsi Jabar, Kapolres/Ta/Tabes serta perwakilian dari kesatuan masing-masing. Acara Video Conference berlangsung di Aula Jayalaksana Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Jumat (11/1/2019) .

Dalam kesempatan itu, Kapolri meyatakan bahwa diadakannya MoU ini sangat penting karena hampir 60% masyarakat Indonesia masuk dalam katagori low class, sehingga memerlukan bantuan dari Pemerintah ( Kemensos ). Atensi tahun 2019 bantuan akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu, dan korban bencana alam serta bencana sosial.

“Polri akan membentuk Satgas Khusus Pengamanan Bantuan Sosial yang akan dipimpin oleh Bintang dua, Selain itu akan dipelajari mekanisme bantuan dan siapa saja yang menerima bantuan tersebut, jangan sampai menjadi masalah Hukum dan masalah Keamanan,” jelas Kapolri.

Kapolri juga menegaskan, jika dalam pelaksanaannya ada penyimpangan seperti kebocoran pada saat distribusi maka akan menjadi persoalan hukum sehingga nantinya bisa diproses.

“Polri siap membantu dan akan menyampaikan secara transparan kepada Publik dengan cara expose di media masa, dimana Humas Polri dan Bareskrim Polri menjadi ujung tombak dalam pengamanan dan kalkulasi data,”ungkap Kapolri.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam Video Confrence menambahkan, bahwa Polda Jabar dan Polres/Ta/ Tabes segera mempersiapkan direkrif Kapolri yang in charge pada pendistribusian Bantuan Sosial, untuk itu diharapkàn Kapolres/ Ta/ Tabes langsung berkoordinasi dengan dengan Dinas Sosial di wilayahnya.

” Untuk menghadapi situasi terkini, diharapkan para Kapolres Jajaran Polda Jabar untuk terus bersinergi dengan TNI terutama menjelang Pemilihan Presiden,” tutup Kapolda Jabar. (A.Hasibuan)

341

Check Also

Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar.

Denpasar, Selasa  26  Maret  2024 Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar. …

Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Ageng Bhatara Turun Kabeh di Pura Puseh Bale Agung Desa Adat Padangan

Tabanan , Selasa  26  Maret  2024 Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Ageng Bhatara Turun Kabeh di …