Friday , April 19 2024
Home / Jawa Barat / Sambut HUT Bhayangkara ke 73, Samsat Bandung Tengah Luncurkan Program “Nongki Car Free Night” Untuk Wajib Pajak

Sambut HUT Bhayangkara ke 73, Samsat Bandung Tengah Luncurkan Program “Nongki Car Free Night” Untuk Wajib Pajak

Bandung,  Senin  01  Juli  2019

 

Sambut HUT Bhayangkara ke 73, Samsat Bandung Tengah Luncurkan Program “Nongki Car Free Night” Untuk Wajib Pajak

 

JAWA  BARAT  ,  INDEX  –  Berbagai upaya terobosan telah dilakukan oleh Samsat Kota Bandung dan kali ini dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Samsat Bandung Tengah membuat Program Samsat Nongki Car Free Night. Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masayarakat wajib pajak (WP).

“Program Nongki Car Free Night tersebut telah kami laksanakan dua pekan, Sabtu malam (29/6/2019) di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, dan sebelumnya di Gasibu depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu malam (22/6/2019) pekan lalu yang waktu pelaksanaannya sama dari pukul 18.00 s/d- pukul 21.00 Wib,” kata Pamin lll Sie STNK Dit Lantas Polda Jabar, Ipda Budi Setiawan,SH, kepada indonesiaexpose.co.id, melalui siaran tertulisnya ,Senin (1/7/2019) malam.

Menurut Ipda Budi Setiawan, SH, kegiatan tersebut sesuai dengan UU No 22 Th 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, UU No 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas & Angkutan Jalan, Peraturan Kapolri No 5 Th 2012 tentang Regident Ranmor, STR Kapolda Jabar No ST/1019/VI/HUK.6.3/2019 tentang Rencananya Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Th 2019, Nota Dinas Kasi STNK, No B/ND- /Yan.1.2/2019/Sie STNK tentang Permohonan Personel Samsat Nongki.

“Adapun maksud dan tujuan tersebut untuk membantu memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan di malam hari. Hal tesebut terlaksana atas sinergitas dan kebersamaan dari pihak Sei Pajak Bapenda, Jasa Raharja dan kami (Dit Lantas Polri) sebagai pihak identifikasi yang membubuhkan pengabsahan di STNK, “jelas Ipda Budi.

Lebih jauh dikatakan oleh Ipda Budi, dengan peluncuran Program ini, Alhamdulillah disambut antusias warga Bandung khususnya, mengingat mereka merasa sangat terbantu adanya program ini, dan pada kegiatan perdana kami sudah melayani proses pembayaran pajak kendaraan Roda dua (R2) sebanyak 25 unit, dan Roda empat (R4) satu unit totalnya 26 unit.

” Inovasi ini merupakan terobosan baru selain program yang telah ada seperti Samsat keliling, Samsat Gendong, Samsat Outlet, dan lainnya. diberharapkan masyarakat ikut mendukung untuk mensosialisasikannya. Sebagai tupoksinya sebagai Wasdal (Pengawas dan pengendali) Pamin Sie lll STNK akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam hal pelayanan proses pengurusan pajak kendaraan, “imbuhnya.

Budi juga berharap kebersamaan yang telah terjalin baik dengan intansi terkait dapat mendukung dan mensukseskan program ini dan program yang ada sebelumnya akan terus dilanjutkan, sehingga program atau inovasi ini bermanfaat untuk wajib pajak kendaraannya tiap hari Sabtu malam.

(A.Hasibuan)

320

Check Also

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …

Keandalan Listrik Terjaga, PLN Selalu Siaga & Waspada Di Setiap Titik SPKLU Untuk Sambut Arus Balik

Denpasar, Senin  15  April 2024 Keandalan Listrik Terjaga, PLN Selalu Siaga & Waspada Di Setiap …