Monday , August 26 2019
Home / Bali / Kongres ke V PDIP di Bali dengan tema” Solid Bergerak untuk Indonesia Raya”

Kongres ke V PDIP di Bali dengan tema” Solid Bergerak untuk Indonesia Raya”

Denpasar, Rabu  07  Agustus  2019

 

Kongres ke V PDIP di Bali dengan tema” Solid Bergerak untuk Indonesia Raya”

 

BALI,  INDEX  –  Kongres V PDIP akan disemarakkan berbagai acara budaya dan panggung hiburan. Kongres yang diselenggarakan di Pulau Dewata pada 8-11 Agustus 2019 itu disebut menelan biaya Rp 17,6 miliar.Kongres ini kental mengusung budaya lokal Bali dan mengedepankan komitmen bebas sampah plastik.

Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen mengatakan, total biayanya kurang lebih  Rp 17,6 miliar. Semua akomodasi kita siapkan, termasuk acara kongres kita, kita siapkan semua.

“Dana tersebut berasal dari gotong royong kader partai. Karena pendanaan sudah terpenuhi, DPP PDIP menegaskan kepada seluruh kader yang hadir di kongres untuk tidak meminta sumbangan kepada siapa pun,” ungkap Rudianto, di acara Jumpa Pers Kongres PDI-P V,bertempat di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, pelaksanaan Kongres V PDIP di Bali ini bisa menggerakkan ekonomi setempat. Pasalnya, tak hanya para pengurus partai, ribuan undangan lain juga bakal hadir di area kongres.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, begitu datang ke Bali, pihaknya sudah merasakan suasana yang khusus karena di sinilah konsepsi dan pandangan terhadap keseimbangan dengan seluruh alam.

“Untuk itu, kami usahakan pelaksanaan Kongres PDIP, tidak menyisakan sampah plastik. Hal itu untuk mendukung Peraturan Gubernur Bali I Wayan Koster, yang berkomitmen terhadap lingkungan,” katanya.

Lanjutnya, sebagai komitmen ini adalah untuk minum, tumbler, sehingga ini isi ulang semuanya, sehingga untuk mengurangi sampah plastik sebagai komitmen terhadap lingkungan dan mendukung peraturan Gubernur Bali.

“Seluruh peserta harus membawa minum kalau dia tidak mau kehausan di Pulau Dewata ini,” jelas Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut sejumlah elit politik atau ketum umum partai dipastikan menghadiri dalam kongres V PDIP di Bali, termasuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Namun, Ketum PAN Zulkifli Hasan disebut tak bisa hadir di kongres karena menunaikan ibadah haji.

“Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadirannya. Pak Zul izin karena sedang ibadah haji,” imbuhnya.

Hasto mengatakan, Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, serta wapres terpilih KH Ma’ruf Amin juga dipastikan hadir. Bahkan, sejumlah ketum parpol seperti Golkar dan NasDem bahkan minta tambahan kursi untuk para anggotanya yang ikut serta.

“Presiden Jokowi, Pak JK, KH Ma’ruf Amin, dan ketum parpol hadir. Golkar dan NasDem bahkan bersemangat minta untuk tambahan karena Pak Airlangga dan Surya Paloh akan didampingi jajaran dari Golkar dan NasDem,” ucapnya.

PDIP akan melaksanakan Kongres V pada 8-11 Agustus dengan tema Solid Bergerak untuk Indonesia Raya’ dan subtema ‘PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern’. Sejumlah peserta Kongres yang terdiri atas utusan dari DPD dan DPC PDIP serta peninjau telah tiba di lokasi Kongres.

Malam budaya juga akan digelar untuk mengawali Kongres serta dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

(015)

Check Also

Ketika Cinta Berhaji : Program Arrum Haji (Gadai Emas)solusinya, mendapat kepastian nomor Porsi Haji

Denpasar,  Minggu  25  Agustus  2019   Ketika Cinta Berhaji : Program Arrum Haji (Gadai Emas)solusinya, …

Renungan  JOGER

Bali,  Minggu  25  Agustus  2019   Renungan  JOGER