Thursday , April 25 2024
Home / Bali / Buka Kampung Kompeten, Rai Mantra Ajak Bersaing dan Berkompetisi Dengan Keahlian

Buka Kampung Kompeten, Rai Mantra Ajak Bersaing dan Berkompetisi Dengan Keahlian

Denpasar, Jumat  07  Pebruari  2020

 

Buka Kampung Kompeten, Rai Mantra Ajak Bersaing dan Berkompetisi Dengan Keahlian

 

Walikota Rai Mantra pukul kulkul membuka secara resmi kegiatan Kampung Kompeten, Jumat (7/2/2020) di Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar.

 

BALI,  INDEX  –  Kampung Kompeten untuk kedua kalinya diselenggarakan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) bersinergi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetesni Denpasar dan DPC HILLSI Denpasar. Kegiatan ini dibuka secara resmi Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra secara bersama-sama ditandai dengan pemukulan kulkul, Jumat (7/2/2020) di Dharma Negara Alaya Denpasar. Tampak juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Denpasar,I GA Rai Anom Suradi, Kadis Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani, pihak Bank Indonesia, Bank BPD Bali Cabang Denpasar, serta Ketua Hillsi Denpasar, I Nyoman Sukadana.

 

Dihadiri ratusan peserta dari masing-masing LPKS Denpasar Walikota Rai Mantra mengajak untuk bersaing dan berkompetisi dengan keahlian. Hal ini tidak terlepas dari keberadaan LPKS dengan kompetensinya nyambung dengan dunia kerja.

 

“Lima tahun yg lalu kami berkeinginan Denpasar menjadi Kota Kompeten, serta nantinya diharapkan dalam 25 tahun kedepan masyarakat Denpasar memiliki kompetensi di dunia kerja dan usaha, karena usaha membutuhkan keahlian,” ujar Rai Mantra.

 

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan bahwa tingkat pengganguran dan usaha sektor pendidikan menunjang salah satunya LPKS ini tidak ada yang lain. Dengan topik Kampung Kompeten yang mampu memajukan satu kampung kita bersama dengan kompetensi. Terlebih dengan keberadaan gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar saat ini kita dekatkan bersama hal kreatif dan inovatif.

 

”Hal ini tidak terlepas dari DNA orang Bali yang sudah kreatif dari sejak lahir dan perlu terus dilakukan interaksi bersama dari peradaban dan meningkatkan kreatifitas,” ujar Rai Mantra.

 

Menurutnya, di dalam gedung DNA kita dapat berkolaborasi bersama dari LPKS, perbankan, dan pemerintah dengan fasilitas yang tentunya mampu meningkatkan hal tersebut. Seperti keberadaan Co Working Space.

 

“LPKS jawaban global, fokus, konsisten, ciptakan kemanfaatan dengan terus melakukan pengembangan wawasan, teori untuk membuat nilai lebih. Tak perlu ragu kedepan menguatkan komptensi yang ada serta dibutuhkan wilayah itu sendiri. Kita harus menyatu memiliki pemikiran yang sama. Kompetensi kebutuhan hidup kita untuk kualitas diri kita sendiri,” ujar Rai Mantra.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi I GA Rai Anom Suradi didampingi Ketua Panitia Kampung Kompeten I Made Hadi Purnantara mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hut Ke-232 Kota Denpasar untuk kedua kalinya dengan Tema “Agawe Sukaning Wong Len”. Dalam kegiatan Kampung Kompeten ini diikuti 30 LPKS diantaranya Sekolah Perhotelan Bali, Sekolah Perhotelan Internasional, Bali Aviation& Tourism Center serta Alfa Prima.

 

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan vibrasi positif bagi kemajuan Kota Denpasar khusunya produktivitas SDM Kompeten sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi kreatif. Sehingga Kota Denpasar yang kompeten bisa secara konsisten kita wujudkan,” ujarnya.

 

Sementara Ketua HILSI Denpasar, I Nyoman Sukadana mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, khususnya Walikota Denpasar dan Wakil Walikota Denpasar yang telah memfasilitasi serta bersinergi dalam kegiatan Kampung Kompeten.

 

Menurutnya di Kota Denpasar terdapat lebih dari 40 LPKS nantinya mampu mewujdukan bersama Denpasar Kota Kreatif serta menjadikan Denpasar skill development centre terbaik.

 

Dalam kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra juga meninjau beberapa stand pameran dari LPKS di Gedung DNA Denpasar. (080)

290

Check Also

Walikota Jaya Negara Buka Sosialisasi Pengelolaan APBD Kota Denpasar, Wujudkan Tata Kelola Keuangan Yang Tertib, Transparan Dan Akuntabel.

Denpasar, Rabu  24  April  2024 Walikota Jaya Negara Buka Sosialisasi Pengelolaan APBD Kota Denpasar, Wujudkan …

Celebrating Earth Day: Taman Safari Bali Plants 100 Trees in Gianyar

Gianyar,  Wednesday  22 April   2024 Celebrating Earth Day: Taman Safari Bali Plants 100 Trees in …