Tuesday , February 18 2020
Home / Jawa Barat / Irwasum Polri Resmikan Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Polda Jabar

Irwasum Polri Resmikan Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Polda Jabar

Bandung, Jumat  14 Pebruari  2020

 

Irwasum Polri Resmikan Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Polda Jabar

 

Irwasum Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto, M.Hum bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriari melakukan pengguntingan pita peresmian Posko E-Dumas Terpadu Polda Jabar, Jumat pagi (14/02/2020) (Foto: Ist/indonesiaexpose.co.id)

 

Jawa Barat,INDEX – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol. Drs. Moehgiyarto, M.Hum, Jum’at pagi (14/2/2020) meresmikan Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Polda Jabar, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung.

 

Peresmian Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Polda Jabar, lansung diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Irwasum Polri dan Kapolda Jabar.

 

Selain Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.Si., M.M., para pejabat utama Itwasum Polri, anggota Kompolnas Republika Indonesia, para Kepala instansi Provinsi Jawa Barat, Irwasda Polda Jabar serta para Irwasda se-Indonesia, para pejabat utama Polda Jabar, para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Jabar dan para pemerhati hukum Provinsi Jawa Barat.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar menyampaikan bahwa pembangunan Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Polda Jabar, merupakan implentasi kebijakan Presiden Republik Indonesia, dalam rangka mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penjabaran Program Prioritas Kapolri, yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan penguatan pengawasan, sebagai upaya dalam menghadapi era industri 4.0.

 

”Dengan pengaduan masyarakat satu pintu, dapat memudahkan monitoring serta memberikan kepastian dan kejelasan kepada masyarakat, dalam tindak lanjut pengaduan masyarakat,” terang Kapolda Jabar.

 

Kapolda Jabar pada kesempatan itu juga berharap dengan peresmian Posko ini dapat meningkatkan citra positif dan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri, guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Jawa Barat.
Sementara itu, Irwasum Polri mengatakan, bahwa Posko dan Aplikasi E- Dumas Terpadu merupakan aplikasi yang sangat mendukung sekali bagi peningkatan pelayanan Polri.

 

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu dari 7 (tujuh) target program penguatan Kapolri, yaitu program pengawasan yang dilaksanakan untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota atau personel Polri.

 

“Untuk itu, dengan berdirinya posko dan Aplikasi E- Dumas Terpadu yang pertama ini, tentunya akan sangat membantu masyarakat yang akan mencari suatu kepastian hukum dan mencari keadilan. Karena dapat mengakses dengan mudah segala informasi-informasi yang terkait dengan masalah Kepolisian,” tutur Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jabar tahun 2015 – 2016.

 

Disamping itu, tentunya kualitas dari personel yang mengawaki, agar lebih ditingkatkan untuk memodernisasikan peralatan terkait dengan tugas Polri, sehingga masyarakat dapat terayomi dengan baik.
(A.Hasibuan)

Check Also

Atas Aksi Heroiknya,  Ombudsman RI   beri Penghargaan kepada Bripka Sigit Prabowo sebagai pelayan publik teladan

Jakarta , Selasa  18  Pebruari  2020   Atas Aksi Heroiknya,  Ombudsman RI   beri Penghargaan kepada Bripka …

Berikan Semangat dan Dukungan, BKPSDM Kota Denpasar Sambangi ASN Yang Sedang Sakit

Denpasar, Selasa  18  Pebruari  2020   Berikan Semangat dan Dukungan, BKPSDM Kota Denpasar Sambangi ASN …