Tuesday , April 7 2020
Home / Bali / Rai Iswara buka Bimtek Perbekel, Berharap Dapat menerapkan ilmu yang didapat saat menjabat

Rai Iswara buka Bimtek Perbekel, Berharap Dapat menerapkan ilmu yang didapat saat menjabat

Denpasar, Rabu  26  Pebruari  2020

 

Rai Iswara buka Bimtek Perbekel, Berharap Dapat menerapkan ilmu yang didapat saat menjabat

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Kepala Kajari Denpasar, Luhur Istighfar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Ketua Forum Perbekel dan Lurah Kota Denpasar, I Gede Wijaya Saputra, Ketua Forum BPD, IB Suweta saat membuka acara Bimtek Perbekel. pada Selasa (25/2/2020).

 

BALI,  INDEX  –  Guna meningkatkan profesionalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai Perbekel, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mengadakan Bimtek (Bimbingan Teknis) Perbekel di Hotel Inna Heritage. Pada Selasa (25/2). Nampak hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Kepala Kejari Denpasar, Luhur Istighfar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Camat seKota Denpasar, Ketua Forum Perbekel dan Lurah Denpasar, I Gede Wijaya Saputra, Ketua Forum BPD, IB Sudewa serta undangan lainnya.

 

Dalam sambutan Walikota Denpasar yang dibacakan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan Perbekel khususnya di Kota Denpasar harus mengetahui tugas dan fungsinya dalam mendukung penyelenggaraan tugas – tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Serta mampu untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan keuangan yang aspiratif, transparan, dan akuntabel juga meningkatkan kapasitas SDM guna membangun sinergitas antar Perbekel, BPD dan perangkat Desa di Kota Denpasar.

 

“Kegiatan bimtek ini selain sebagai wadah silaturahmi, juga merupakan ajang bertukar informasi dan ruang sosialisasi dari beberapa perubahan regulasi terkait dengan peraturan – peraturan di Desa,” ujar Rai Iswara

 

Lebih lanjut dikatakan, Perbekel, BPD, dan Perangkat Desa diharapkan selalu memiliki Inovasi dengan terobosan kinerja yang baru untuk meningkatkan kinerja dalam pembangunan Desa. Untuk itu diharapkan Perbekel dan perangkat Desa lainnya agar dapat menyatukan langkah dan cara pandang dalam pelaksanaan tugas dan fungsi wewenang masing – masing.

 

“Kami berharap agar seluruh peserta bimtek Perbekel ini nantinya mampu menerapkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diperoleh selama kegiatan bimtek ini, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berlandaskan Tri Kaya Parisudha dan Sewaka Dharma,” Pungkasnya

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, IB Alit Wiradana dalam laporannya mengatakan tujuan diselenggarakannya Bimtek Perbekel ini untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan terhadap fungsi, tugas dan kewenangan bagi Perbekel, BPD, dan Perangkat Desa di Kota Denpasar, Meningkatkan kapasitas SDM Aparatur Pemerintah Desa di Kota Denpasar serta meningkatkan kinerja dan kompetensi dalam melaksanakan penatausahaan dan administrasi Desa sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

“Bimtek Perbekel ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 25 Februari sampai dengan 27 Februari 2020, dan diikuti oleh 108 orang yang terdiri dari 27 orang Perbengkel, 27 orang Ketua BPD, 27 Sekretaris Desa dan 27 Orang KAUR Keuangan Desa se-Kota Denpasar. Selebihnya juga akan membahas beberapa materi seperti Pengelolaan Administrasi Pemerintahan Desa, Manajemen Pemerintahan Desa, Kewajiban, Hak, Kewenangan dan Sangsi Pemerintah Desa, Teknik Penyusunan Anggaran, Pengelolaan Ruas Jalan Desa, Penataan Kebersihan Lingkungan dan Pengelolaan Sampah serta Penyusunan Produk Hukum Desa,” tutup Alit Wiradana.

(070)

Check Also

Selasa  07  April  2020

XL Axiata Umumkan Program Buyback Saham Senilai Hingga Rp 500 miliar

Jakarta, Selasa  07  April  2020   XL Axiata Umumkan Program Buyback Saham Senilai Hingga Rp …