Saturday , August 15 2020
Home / Jawa Barat / Polda Metro Jaya Donorkan Darah Ke PMI Untuk Pasien Covid-19

Polda Metro Jaya Donorkan Darah Ke PMI Untuk Pasien Covid-19

Jakarta, Kamis  18  Juni  2020

 

Polda Metro Jaya Donorkan Darah Ke PMI Untuk Pasien Covid-19

 

 

 

JAKARTA,  INDEX  –  Kepolisian Polda Metro Jaya beserta jajaran Polres di Wilayah hukumnya, menggelar kegiatan donor darah sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke – 74.

“Kegiatan ini bagian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dengan acara puncak 1 Juli 2020,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana di Mako Polda Metro Jaya kepada awak media di Jakarta, Kamis  (18/6/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, target kita Polda Metro Jaya sekitar 400 orang, kemudian tiap-tiap Polres 300 orang, per Polres itu nanti kali 13 Polres.

Sebanyak 13 Polres itu merupakan wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ke-13 Polres itu, yakni Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Selatan, Polres Metro Jakarta Timur, Polres Metro Tangerang Kota, Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi Kabupaten, Polres Metro Depok, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Polres Tangerang Selatan dan Polres Kepulauan Seribu.

“Jadi, darah ini banyak korban membutuhkan dan memang saat ini stok di PMI berkurang. Kita sumbangkan ke PMI untuk disalurkan ke pasien covid-19,” kata Nana.

Menurut Nana,  tidak ada kewajiban bagi anggotanya untuk melakukan donor darah tersebut. Donor darah dilakukan bagi anggota yang sehat dan memenuhi syarat menjadi pendonor.

“Hanya saja, seluruh pejabat utama ikut dan ada perwakilan dari masing-masing satuan kerja,” imbuhnya.

Lanjut Nana, kegiatan bakti kesehatan ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74. Pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Selain donor darah, nanti kami juga mengadakan rapid test baik untuk anggota maupun masyarakat,” tutup Nana.

(Hartono/006)

Check Also

Bandung,  Jumat  14  Agustus  2020

Tanggap Bencana, Sat Brimob Polda Jabar Pantau Aktifitas Gunung Tangkuban Perahu

Bandung,  Kamis  13  Agustus  2020   Tanggap Bencana, Sat Brimob Polda Jabar Pantau Aktifitas Gunung …