Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Polresta Bandung

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Polresta Bandung

Bandung, Selasa  21  Juli  2020

 

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Polresta Bandung

 

JAWA  BARAT,  INDEX  – Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi memberikan arahan di Polresta Bandung dalam rangka Rapat Koordinasi dan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020 dan dilanjutkan Pengecekan Pembangunan Sat Samapta Polresta Bandung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana Komunikasi Interaktif yang Efektif dan Efisien dalam menyampaikan berbagai Kebijakan Pimpinan secara cepat dan tepat mulai dari top Level Management, Middle Level Management dan sampai kepada Low Level Management, sehingga memiliki kesamaan persepsi antara para pemangku kepentingan dalam upaya pencapaian tujuan Pengamanan dan Kesuksesan Pengawasan serta Penengakan Hukum Pilkada 2020 yang berkualitas di Wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Kapolda Jabar menyampaikan akan mengunjungi Pasangan calon yang sudah ditetapkan pada wilayah yang terdapat Pilkada 2020 di wilayah hukum Polda Jabar, untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang sudah baik saat ini.

“Dalam situasi tenang seperti sekarang kita harus dapat mengingatkan warga masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan dimasa pandemik saat ini kita harus melaksanakan Pilkada, untuk itu kita harus siap menghadapinya,” ucap Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar juga mengatakan bahwa hal yang harus tetap diperhatikan dan perlu diingatkan kepada anggota adalah netralitas Anggota Polri dalam Pilkada.

“Mengendalikan emosi merupakan contoh yang baik pada masa pandemik saat ini, maka semua anggota harus dapat melakukan pengendalian emosi, pendisiplinan untuk memakai masker akan diberlakukan dengan adanya denda maka sebelum itu kita harus membagikan masker kepada masyarakat. Disamping itu anggota harus mengingat, dalam menghimbau masyarakat harus dengan bahasa yang santun,” ujar Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar menyampaikan, terkait Pilkada sampaikan kepada Pasangan calon, “Siapapun yang memimpin adalah takdir, Siapapun yang melawan takdir maka dia berdosa,” tandasnya.

Pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Dir Samapta Polda Jabar, Kapolresta Bandung, Wakapolresta Bandung serta Pejabat Utama Polresta Bandung.

(A.Hasibuan)

301

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  16  April  2024 Renungan  Joger 107

Renungan  Joger

Bali, Senin  15  April  2024 Renungan  Joger   118