Friday , March 29 2024
Home / Bali / Jadi Narasumber HAN Rai Mantra : Anak Harus Harus Tetap Berkreativitas Di Masa Pandemi Covid 19 Dengan Aman

Jadi Narasumber HAN Rai Mantra : Anak Harus Harus Tetap Berkreativitas Di Masa Pandemi Covid 19 Dengan Aman

Denpasar, Rabu  22  Juli  2020

 

Jadi Narasumber HAN Rai Mantra : Anak Harus Harus Tetap Berkreativitas Di Masa Pandemi Covid 19 Dengan Aman

 

Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra Saat menjadi pembicara dalam talkshow Peringatan HAN di Denpasar ini, Rabu (22/7/2020) sore di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

BALI,  INDEX  –  Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) di Kota Denpasar, Forum Anak Daerah Kota Denpasar bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPPKB) Kota Denpasar mengadakan Live Streaming Bincang Anak Kota Denpasar yang Bertemakan “Berani Sejak Dini”.

Dimana Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak
Dra. Lenny N. Rosalin bersama Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra menjadi pembicara dalam talkshow Peringatan HAN di Denpasar ini, Rabu (22/7) sore di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Selain itu juga hadir narasumber muda kreatif lainnya seperti A.A.Gede Agung Wedhatama selaku Ketua Komunitas Petani Keren, Kadek Soto Meranggi selaku Penghobi Layangan dan I Kadek Wahyudita selaku Ketua Yayasan Penggak Men Mersi.

Dalam kesepatan tersebut, Walikota Rai Mantra yang didaulat sebagai pembicara mengucapkan selamat Hari Anak Nasional khususnya anak-anak di Kota Denpasar. Dimana di Hari Anak ini, anak-anak ini harus banyak diberikan perlindungan, diberikan suatu kesempatan, diberikan suatu peluang dan tentunya diharapkan anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus yang jauh lebih baik dari pendahulunya, sebab anak-anak ini lah yang nanti menjadi tulang punggung bangsa Indonesia dan bisa jauh lebih unggul dari negara lain nantinya.

Lebih lanjut di sampaikan, dalam masa pandemi covid 19 ini, diharapkan peran orang tua harus selalu melindungi anaknya dengan menerapkan protokol kesehatan dirumah untuk keselamatan bersama. Dimana saat ini merupakan suatu tantangan yang sangat berat didalam membuat produktivitas dan kreativitas anak-anak. Untuk itu harus ada sebuah inovasi pembelajaran seperti contohnya webinar yang diadakan Forum Anak Daerah seperti ini, belajar secara online dan lomba layangan dirumah secara virtual.

“Itu semua artinya kita harus bisa bertransformasi dengan berproduktivitas dan berkreativitas tapi aman, jadi tidak begitu saja mematikan untuk masalah kreativitas anak-anak. Itu tantangan yang terberat di masa pandemi ini, karena anak-anak pasti bosan dirumah tanpa kegiatan. Untuk itu Pemkot Denpasar mengajak para komunitas dan unsur lainnya untuk ikut berperan serta membangkitkan kreativitas anak tapi aman di masa pandemi ini”, ungkap Rai Mantra.

Sementara Deputi bidang Tumbuh kembang anak Ibu Dra. Lenny N. Rosalin mengatakan pentingnya peran orang tua mendampingi anak dalam mengakses internet. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini, internet menjadi kebutuhan bagi anak dalam melaksanakan kegiatan belajar dari rumah.

“Perlindungan dan pemenuhan hak anak harus diwujudkan kapan saja dan di mana saja tidak terkecuali di dalam internet. Tugas kita semua untuk memastikan dan memberikan ruang aman, nyaman dan ramah bagi anak,” tutupnya.

(Adv)

286

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Kamis  28  Maret  2024 Renungan  Joger   187

Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Denpasar, Rabu  27   Maret  2024 Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi …