Thursday , October 1 2020
Home / Jawa Barat / Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur Diserahterimakan

Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur Diserahterimakan

Bandung,  Jumat  14  Agustus  2020

 

Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur Diserahterimakan

 

 

JAWA  BARAT, INDEX  – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, pimpin serah terima jabatan Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur berlangsung di Aula Muryono, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Jumat (14/8/2020) pagi.

Kegiatan tersebut, dihadiri Irwasda Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, para pejabat utama Polda Jabar, Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Jabar.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.Si, M.M, mendapat promosi sebagai Kapolda Gorontalo dan penggantinya ditunjuk Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, yang sebelumnya adalah Wakapolda Kalimantan Timur, penugasan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2248/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020.

Selain Wakapolda Jabar, juga beralih tugas Kabid Humas Polda Jabar berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2249/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020 Kombes Pol. Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso, mendapat tugas baru sebagai Kabagrenmin Divhumas Polri dan penggantinya adalah Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago, S.IK., M.Si, yang sebelumnya menjabat Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol. dr. Arios Bismark, D.F.M, dimutasikan menjadi Kabid Dokkes Polda Aceh. Hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : 2249/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020. Sebagai penggantinya adalah Kombes Pol. dr. Adang Azhar, Sp.F.D.F.M, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Riau.

Sedangkan Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.IK, M.Hum, mendapat promosi sebagai Wakapolresta Yogyakarta berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2250/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020, dan sebagai penggantinya adalah AKBP Mochamad Rifai, S.IK, M.Krim, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jabar.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar, Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menyatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, jajaran Polda Jabar telah mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan melaksanakan serahterima jabatan ini sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Saya selaku Kapolda Jabar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur yang saat ini beralih tugas. Tentunya, atas dedikasi dan loyalitas, serta kontribusi positif yang telah diberikan selama berdinas di jajaran Polda Jabar,” kata lrjen Rudy Sufahriadi.

Dikatakannya, khususnya kepada Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si, M.M, yang mendapatkan promosi jabatan bintang dua sebagai Kapolda Gorontalo.

“Seiring doa semoga dapat lebih sukses bertugas di tempat yang baru dan tetap menjalin kerjasama dengan Polda Jabar,” imbuhnya.

Kapolda Jabar mengatakan, kepada Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur yang baru, selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan.

“Saya juga berharap agar dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, jadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta selalu dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat,” pungkasnya.

(A.Hasibuan)

Check Also

Denpasar, Rabu  30  September  2020

Selasa  29  September  2020