Friday , March 29 2024
Home / Bali /

Denpasar, Senin  17  Agustus  2020

 

Pimpin Apel Hut RI Ke-75 Tahun, Rai Mantra Ajak Tingkatkan Kreativitas Untuk Indonesia Maju

 

BALI,  INDEX  –  Pemerintah Kota Denpasar menggelar Apel Pengibaran Bendera Merah Putih Hut RI Ke-75 serta detik detik Proklamasi, Senin (17/8/2020) di Halaman Kantor Walikota Denpasar. Apel dipimpin Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dihadiri Wakil Walikota I GN Jaya Negara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar yakni Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jensen Avitus Panjaitan, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudan, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Luhur Istighfar, Wakil Kepala Pengadilan Negeri Denpasar, Wayan Gede Rumega, Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara dan pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih Hut RI ke-75 dan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Pemkot Denpasar yang tetap disiplin pada penerapan protokol kesehatan. Para perangkat upacara dengan jumlah yang tetap dibatasi, serta penggunaan masker. Pembaca teks Proklamsi dilaksanakan Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede dengan jumlah perangkat pembawa Bender Merah Putih dari Paskibraka Denpasar berjumlah 15 orang. Pada sore harinya juga akan digelar penurunan bendera yang tetap menekankan pada disiplin protokol kesehatan.

Walikota Rai Mantra usai pelaksanaan apel menyampaikan Dalam pelakasaan apel Hut RI Ke-75 ini telah dilakukan persiapan sesuai acuan dari pemerintah pusat yang dapat tetap berjalan dengan disiplin pada protokol kesehatan. Untuk Indonesia maju kita harus terus meningkatkan kreativitas bersama. Terlebih pada masa pandemi Covid 19 saat ini terus dapat mencari langkah-langkah dalam kemajuan Republik Indonesia, khusunya di Kota Denpasar.

“Indonesia maju kita bersama harus terus mencari jalan keluar untuk Indoensia maju terlebih di Kota Denpasar,” ujarnya. Pada masa adaptasi baru ini dengan upaya-upaya yang dilakukan untuk selalu meningkatkan kesadaran kita dalam disiplin protokol kesehatan.

Akhir kata Walikota Rai Mantra, Wakil Walikota I GN Jaya Negara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede menyampaikan Dirgahayu Hut RI Ke-75. Usai Pelaksanaan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kantor Walikota, Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara, Ketua DPRD Gusti Ngurah Gede dan Sekda Kota Denpasar AAN. Rai Iswara mengikuti Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual di Gedung Sewaka Dharma.

(Adv)

628

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Kamis  28  Maret  2024 Renungan  Joger   164

Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Denpasar, Rabu  27   Maret  2024 Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi …