Tuesday , April 16 2024
Home / Berita Utama / Polres Ciamis Gencar Edukasi Protokol Kesehatan di Kabupaten Pangandaran

Polres Ciamis Gencar Edukasi Protokol Kesehatan di Kabupaten Pangandaran

Ciamis , Senin  14  September  2020

 

Polres Ciamis Gencar Edukasi Protokol Kesehatan di Kabupaten Pangandaran

 

JAWA   BARAT,  INDEX  – Upaya pencegahan penyebaran bahaya Covid-19 secara masif terus gencar dilakukan Polri. Seperti sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan yang dilakukan jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar kepada masyarakat dikawasan Jalan Jurago, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Senin (14/09/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.IK, M.Si menginformasikan bahwa Polres Ciamis memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Ciamis Polda Jabar, AKBP Dony Eka Putra, S.IK, M.H, mengatakan bahwa angka penyebaran Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi sehingga Polri dalam hal ini Polres Ciamis pun turut melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan memastifkan sosialisi pentingnya penerapan protokol kesehatan pada masyarakat di Wilayah Hukum Polres Ciamis.

“Langkah yang terus gencar kami lakukan selama ini, kita masifkan imbauan sosialisasi dan edukasi terhadap protokol kesehatan. Kita terus kampanyekan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tutur Kapolres Ciamis.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, Polri bersama TNI dan Pemerintah terus menempatkan anggotanya disejumlah titik khususnya titik keramaian. Seperti pasar, terminal, stasiun, objek wisata serta keramaian lainnya dalam rangka mengkampanyekan 3 M. Selain itu, Polri pun meningkatkan disiplin dan penegakan hukum tentang protokol kesehatan.

“Implementasinya, Polri, TNI, dan Pemda di wilayah hukum Polres Ciamis juga melakukan langkah-langkah tentang protokol kesehatan dari pendisipilinan hingga melakukan pengawasan. Harapan kami ke depan masyarakat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” tambah Kabid Humas.

Ditambahkan oleh Kapolres Ciamis dengan memasifkan tentang pentingnya protokol kesehatan, masyarakat yang mungkin merasa jenuh dan lupa tentang pentingnya protokol kesehatan kembali sadar. Apalagi, sampai dengan saat ini angka penyebaran Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi.

“Semoga dengan sosialisasi dan edukasi yang terus dilakukan Polres Ciamis dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk patuh dan taat terhadap penerapan protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(Tim-78)

323

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Sabtu  13   April  2024 Renungan  Joger 94

Renungan  Joger

Bali,  Jumat   12  April  2024 Renungan  Joger 102