Monday , October 26 2020
Home / Jawa Barat / Kapolres Garut Pimpin Operasi Yustisi Untuk Mewujudkan Kabupaten Garut Bermasker dan Bebas Covid-19

Kapolres Garut Pimpin Operasi Yustisi Untuk Mewujudkan Kabupaten Garut Bermasker dan Bebas Covid-19

Garut,  Senin  21  September  2020

 

Kapolres Garut Pimpin Operasi Yustisi Untuk Mewujudkan Kabupaten Garut Bermasker dan Bebas Covid-19

 

JAWA  BARAT,  INDEX  – Dalam rangka mencegah berkembangnya, Covid-19 di wilayah Kabupaten Garut Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Dede Yudy Ferdiasah, S.IK, M.IK, bersama Forkompimda memimpin Operasi Yustisi, Senin (21/09/2020).

AKBP Dede Yudy menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi tersebut, bertempat di Bunderan Tarogong, Bunderan Simpang Lima dan di 33 Polsek jajaran untuk penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan sasaran masyarakat pengguna jalan raya, dengan cara menghentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker, memberikan himbauan kepada pengguna jalan serta melakukan teguran atau tindakan disiplin secara humanis, tuturnya.

Kapolres Garut Polda Jabar selalu tampil memimpin Operasi Yustisi tersebut guna memotivasi kepada seluruh petugas gugus tugas dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, pesan Kapolres kepada anggota seluruhnya, untuk senantiasa “Jaga Kesehatan, Jaga Keselamatan dan Jaga ucapan.” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.IK, M.Si, terkait hal itu menuturkan adapun dasar operasi tersebut yaitu Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 47 Tahun 2020, untuk mensukseskan penggunaan masker dan mendisiplinkan pemakaian masker kepada masyarakat saat beraktifitas di luar rumah, ungkap Kabid Humas.

(Tim-78)

Check Also

Kalemdiklat Polri Buka Desentralisasi Dikbangspes Gel II Secara Virtual

Bandung, Jumat  23  Oktober  2020   Kalemdiklat Polri Buka Desentralisasi Dikbangspes Gel II Secara Virtual …

Update Covid-19 Kota Denpasar, 2 Pasien Meninggal Dunia Kasus Sembuh Bertambah 21 Orang, Kasus Positif Bertambah 22 Orang

Denpasar, Jumat  23  Oktober  2020   Update Covid-19 Kota Denpasar, 2 Pasien Meninggal Dunia Kasus …