Wednesday , October 28 2020
Home / Berita Utama / Wagub Jabar : “Warga Sebaiknya Menggunakan Masker Medis”

Wagub Jabar : “Warga Sebaiknya Menggunakan Masker Medis”

Bandung,  Senin  21  September  2020

 

Wagub Jabar : “Warga Sebaiknya Menggunakan Masker Medis”

 

 

JAWA BARAT,INDEX- Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan menghimbau warga masyarakat agar sebaiknya menggunakan masker lain selain jenis scuba.

 

Hal tersebut disampaikan Wagub Jabar usai rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, bertempat di halaman Masjid Al Amman Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Senin (21/09/2020).

 

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menjelaskan terkait penggunaan masker ini nantinya akan ada dalam peraturan daerah (Perda) yang bakal dibuat antara Pemprov Jabar dan DPRD Jabar.

 

“Penggunaan masker scuba dan buff bukan dilarang. Masker scuba yang ada tetap dipakai saja dari pada nggak ada,” ucap Uu.

 

Uu menambahkan, bahwa pihaknya tetap akan membagikan masker scuba dan buff kepada masyarakat. Sebab, masker itu sudah ada jutaan masker yang telah di produksi.

 

Meski demikian, lanjut Uu, Pemprov Jabar tetap mengimbau kepada warga masyarakat untuk sebisa mungkin menggunakan masker kesehatan atau medis. Bisa juga menggunakan masker kain yang lebih tebal atau masker yang terdiri dari beberapa lapis, ungkapnya.

 

“Sekarang memang belum ada larangan untuk menggunakan masker (scuba dan buff) itu, jadi sementara pakai saja yang ada. Namun, pihaknya menghimbau untuk memakai masker kesehatan karena bisa mencegah virus sampai 70% menurut WHO,” tandasnya.

(A.Hasibuan)

Check Also

Update Covid-19 Kota Denpasar, 1 Pasien Meninggal Dunia Kasus Sembuh Bertambah 18 Orang, Kasus Positif Bertambah 20 Orang

Denpasar, Selasa 27  Oktober  2020   Update Covid-19 Kota Denpasar, 1 Pasien Meninggal Dunia Kasus …

Pemkot Denpasar Libatkan Peran Serta Pihak Swasta Lakukan Sosialisasi Prokes Bersama PKK Di Desa Peguyangan Kangin

Denpasar, Selasa 27  Oktober  2020   Pemkot Denpasar Libatkan Peran Serta Pihak Swasta Lakukan Sosialisasi …