Sunday , November 29 2020
Home / Jawa Barat / 11 Bulan AKBP Yoris Jadi Kapolres Cimahi Angka Tindak Pidana Turun 40 Persen

11 Bulan AKBP Yoris Jadi Kapolres Cimahi Angka Tindak Pidana Turun 40 Persen

Bandung, Selasa 27  Oktober  2020

 

11 Bulan AKBP Yoris Jadi Kapolres Cimahi Angka Tindak Pidana Turun 40 Persen

 

 

JAWA  BARAT, INDEX  – Sebelas bulan menjabat Kapolres Cimahi AKBP Moch. Yoris Maulana Yusuf Marzuki, S.IK, angka tindak pidana turun 40%. Sejak hari Senin (26/10/2020) kemaren tak lagi menjabat sebagai Kapolres Cimahi.

Jabatan Kapolres Cimahi resmi diserahterimakan kepada mantan Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, S.IK, M.Hum, sementara AKBP Yoris menerima tugas baru sebagai Kabag Binops Ro Ops Polda Jabar.

Kegiatan pisah sambut yang digelar di Mapolres Cimahi Jalan Jenderal Amir Machmud, No 333 Cimahi, Selasa (27/10/20) dilaksanakan dengan protokeler kesehatan.

Dalam sambutannya, AKBP Yoris mengatakan, ia telah bertugas sebagai Kapolres Cimahi, selama 11 bulan 2 hari. Dia bersyukur karena bisa menjaga Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kecamatan Margaasih dengan baik bersama jajaran Polres Cimahi.

Bahkan dia mengaku bertugas sebagai Kapolres dalam situasi pandemi Covid-19 adalah sesuatu yang membanggakan.

Pasalnya, tak semua orang bisa menjabat Kapolres ditengah situasi pandemi.

“Ini sangat luar biasa, saya merasa sangat bangga menjadi Kapolres, tentunya disaat situasi pandemi yang belum tentu bisa dilaksanakan oleh semua orang melaksanakan tugas. Tapi harus memperhatikan kesehatan kita dan tugas serta tantangan utama adalah bagaimana penyakit Covid ini tidak menyebar di Kota Cimahi, KBB, dan Kecamatan Margaasih.” tutur Yoris.

Dalam pencegahan virus Covid-19, Yoris selalu berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah KBB, Pemkab Bandung dan Pemkot Cimahi. Selain itu, Yoris pun berkordinasi dengan TNI dalam penanganan Covid-19.

Yoris bersyukur karena kasus Covid-19 di Cimahi mulai turun, oleh karenanya dia mengaku senang karena bisa terlibat dalam penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah, semakin kesini angkanya semakin menurun,” ucapnya.

Selain harus memperhatikan kesehatan warga, Yoris mengakui jika dirinya pun memperhatikan kesehatan anggotanya. Maka dari itu dia selalu memperhatikan kesehatan anggota polres Cimahi dan juga keluarga.

Selama menjabat sebagai Kapolres Cimahi, Yoris mengaku bahwa angka tindak pidana di wilayah hukum Polres Cimahi penurunannya mencapai 40 % dalam kurun waktu satu tahun. Ya, Alhamdulillah, angka tindak pidana turun 40 persen,”

tutupnya.

(Tim-78)

Check Also

Meriahkan HUT Korpri Pemkot Denpasar Gelar Webinar, ” Adaptation For New Success”.

Denpasar, Jumat  27  November  2020   Meriahkan HUT Korpri Pemkot Denpasar Gelar Webinar, ” Adaptation …

Gubernur Bali, Apresiasi atas pandangan umum seluruh Fraksi DPRD terhadap RAPBD tahun 2021

Denpasar,  Kamis  26  November  2020   Gubernur Bali, Apresiasi atas pandangan umum seluruh Fraksi DPRD …