Saturday , January 16 2021
Home / Berita Utama / Direksi RNI Kujungi Pilot Project 1000 Ha Terintregrasi Sukamandi Pastikan Kesiapan Pasca Panen

Direksi RNI Kujungi Pilot Project 1000 Ha Terintregrasi Sukamandi Pastikan Kesiapan Pasca Panen

Jakarta, Selasa  24  November  2020

 

Direksi RNI Kujungi Pilot Project 1000 Ha Terintregrasi Sukamandi Pastikan Kesiapan Pasca Panen

Dirut RNI Arief Prasetyo Adi (Foto/ist)

 

 

JAKARTA,  INDEX  – Direksi PT. Rajawali Nusantara Indonesia ( Persero ) meninjau proses panen serta memastikan kesiapan aktivitas pasca panen, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi didampingi Direktur Keuangan RNI Pramusti Indrascaryo dan Direktur Manajemen Aset RNI Endang Suraningsih melakukan kunjungan ke lokasi Pilot Project Pengembangan Pangan Terintegrasi 1.000 Ha Sukamandi, di Subang Jawa Barat , Senin (23/11/2020)

Turut mendampingi kunjungan tersebut pimpinan BUMN Pangan dan Pupuk, serta pimpinan lembaga terkait, akademisi, serta mitra strategis serta praktisi pangan dan media

Dalam kesempatan tersebut Arief bersama rombongan meninjau dan melakukan panen di Denfarm Varietas IF 16.

” Pilot Project Pengembangan Pangan Terintegrasi seluas 1.000 Ha Sukamandi merupakan bagian dari upaya RNI untuk mengamankan proses hulu pertanian,” kata Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi melalui siaran tertulisnya, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, dari pengembangan yang telah dilakukan, terbukti sinergi BUMN Pangan dan Pupuk ini mampu memproduksi Gabah Kering Panen (GKP) di atas 8 ton per hektar seperti yang telah ditargetkan.

Setelah ini akan dilakukan proses lanjutan (post harvest), dari mulai penggilingan, pengemasan, hingga pendistribusian dan pemasaran. Semua proses itu dilakukan secara terintegrasi melalui sinergi BUMN Klaster Pangan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan kunjungan ke Pabrik Pengolahan Benih Padi Terpadu (Intergrated Rice Seed Processing Plant) milik PT Sang Hyang Seri (Persero). Melalui BUMN Klaster Pangan, Arief berkomitmen untuk mendorong pengembangan bibit unggul guna mendukung penguatan sektor pertanian nasional.

Usai melakukan kunjungan lapangan, dilaksanakan diskusi bersama segenap tokoh dan praktisi pangan. Acara Yang digelar di Gedung Pertemuan SHS tersebut bertujuan untuk mendengar masukan serta sharing dari berbagai tokoh dan praktisi yang telah lama berkecimpung di bidang pangan. Dalam diskusi tersebut juga dibahas solusi dan improvement untuk perbaikan tata kelola pangan nasional.

( Hartono/009)

Check Also

Renungan  JOGER

Bali, Jumat  15  Januari  2021   Renungan  JOGER  

Masuk Nominasi 10 Besar Penerima Anugrah Kebudayaan PWI Pusat Rai Mantra Padukan Kreatifitas, Pariwisata dan Budaya dalam Bingkai Orange Economy

Denpasar,  Kamis  14  Januari  2021   Masuk Nominasi 10 Besar Penerima Anugrah Kebudayaan PWI Pusat. Rai …